Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2023 by Personal Blog & Google

Senin, 01 Februari 2016

Cinta Dalam Diam Ku 2 - Hidupku Just My Life (7) 2016

Setiap orang mempunyai perasaan. Dan sudah pasti orang itu tidak akan pernah bisa membohongi perasaannya sendiri. Meskipun berkata iya, tapi dalam hati berkata tidak. Dan begitu pun sebaliknya.

Janji hanya sekedar janji. 

***
Sekitar setahun yang lalu.

Aku pernah menyukai orang yang sudah mempunyai pasangan juga anak. Bukan pernah, tapi masih.
Namanya An. Dia bekerja di sebuah minimarket daerah Asia Afrika. Pertama bertemu biasa saja. Karena aku hanya berniat untuk membeli sesuatu. Tapi selalu kebetulan saja. Saat aku kesana, selalu dia yang ada. Hampir setiap malam aku kesana. Dan itu berjalan hingga sebulan. Semakin akrab dan semakin tau dia siapa. Usianya dibawah aku. Tapi dia sudah mempunyai seorang istri yang sedang hamil. Hamil 8 bulan saat itu. Cantik juga sih istrinya. Aku lihat fotonya dari profil BBM dan kadang ada foto yang selalu di unggahnya di facebook juga instagram. Kita sudah seperti teman dekat. Suka chating via BBM. Bahkan aku juga nanya kapan shift dia bekerja. Dan memang datar-datar saja. Di minimarket, disaat tidak ada pelanggan, kita selalu ngobrol berdua. Kebetulan tempatnya seperti café take away. Apalagi pas dia shift tengah malam. 
Pernah suatu waktu aku tidak datang kesana, kemudian dia BBM aku, kenapa tadi malam tidak datang, aku jawab saja aku ketiduran, karena memang ketiduran. Dan entah kenapa, sepertinya dia marah dan entah kenapa juga. Keesokannya kami seperti biasa. Ngobrol. Ngobrol ini itu. Yang jelas, apa yang dia ceritakan sudah pasti benar, beda dengan yang aku ceritakan, hanya 5% kebenaran yang aku ucapakan. Itu pun karena menjawab apa yang dia pertanyakan.

Waktu itu tepat beberapa hari sebelum istrinya melahirkan, aku mendatangi tempat dia bekerja dalam keadaan mabuk. Pulang dari tempat clubbing dan sengaja mampir kesana, karena sudah biasa. Mungkin karena dalam pengaruh alkohol, aku tidak sadar dengan apa yang aku ucapkan. Biasa saja.

Keesokan harinya seperti biasa, aku BBm dia menanyakan shift berapa dia bekerja. Dan ternyata yang jawab adalah istrinya dan langsung dia menghapus kontak ku.

Jujur saja. Aku mempunyai perasaan suka sama dia sebelumnya. Mungkin karena ada rasa nyaman diantara kita. Dan aku pun merasakan bahwa dia juga mempunyai perasaan yang sama. Bukannya aku GR atau apa ya, tapi beda saja. Terlihat dari cara dia jika bersama ku.

Sekian minggu tidak bertemu dan tanpa kontak, mendapat kabar kalau istrinya sudah melahirkan. Anaknya perempuan.

Sebelumnya aku sudah berjanji akan memberi hadiah untuk anaknya itu. Tapi dalam keadaan seperti sekarang ini, sepertinya tidak mungkin. Tapi aku punya ide untuk mengirimkan hadiahnya melalui kurir saja. Dia begitu pun istrinya tidak tau kalau aku yang memberikannya. Itu berlangsung beberapa kali. Yang terakhir aku memberikan kado kecil, yaitu sepatu berwarna merah muda. Sangat cocok untuk bayi yang berusia 3 bulan. Dan 3 bulan juga kami tidak pernah bertemu. Aku melihat foto kebahagiaan mereka melalui instagram saja, karena facebook dan BBM kan sudah dihapus. Instagram pun aku memakai ID orang lain dulu, karena instagram ku juga sudah di block. Bukan sama dia, tapi sama istrinya. Aduh.
Oh iya. Aku melihat foto anaknya memakai pakaian yang aku berikan. Lucu banget sumpah. Hahaaa… kasihan banget gw !!

Andai saja aku tidak terlalu sering menemuinya, mungkin sampai saat ini juga aku masih bisa bertemu dan berbicara berdua seperi saat itu. Semua kembali tentang waktu. Andai waktu itu masih ada dan masih memberi kesempatan, pasti aku dan dia akan seperti dulu lagi.



*Untuk dijaman sekarang, hal semacam yang pernah aku alami itu pasti banyak orang lalui juga. Yang sudah berumah tangga sekali pun. Karena ini tentang perasaan. Cinta dan sayang akan timbul dengan seiringnya berjalan waktu. Waktu yang selalu berpihak untuk orang-orang yang mempunyai perasaan, meskipun terkadang perasaan itu tidak tepat dan tidak pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁