Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Minggu, 05 Juni 2022

Umur 17 Tahun (HJML part 3) 2022

 

Ketika aku berumur 17 tahun, saat itu aku kelas 2 SMA dan sedang terkesan dengan pencarian jati diri. 


Banyak hal yang pertama kali terjadi, banyak pertanyaan yang langsung ada jawabannya. 

Sedang berperang dengan hati yang sebagian menolak dan sebagian lagi ingin ada di zona itu karena terasa sedikit nyaman. 


Menciptakan banyak masalah tapi terus berlari dari masalah itu. 

Mencoba belajar berpikir positif tapi negatifnya masih terlalu banyak.

Hal-hal yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya terjadi saat itu. 


Jauh dari keluarga, lebih tepatnya belajar menjauh dari mereka, belajar mandiri, belajar bertahan hidup dengan segala kepolosan dan apa adanya.

Mencari tau banyak hal tentang kehidupan dunia luar.


Melihat banyak peristiwa dalam satu waktu, mengalami beberapa hal yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan.


Jatuh cinta? Aku jatuh cinta saat kelas 2 SMP semester 1 saat umur 12 maybe. Kalau umur 17 aku sudah bukan jatuh cinta, tapi bertemu dengan seseorang yang aku suka dan aku cinta dan begitupun sebaliknya, bahkan sampai sekarang tidak pernah ada kata berakhir. Hanya saja sesakit itu saat dia pergi berkali-kali tanpa pamit dan datang tanpa kabar dan menghilang di kegelapan bayang dirinya yang semu. 


Pada umur 17 aku mulai banyak belajar tentang kehidupan, kenapa orang bisa benci (saat kita berbuat salah dan mereka tidak bisa menerima dan just that), kenapa orang bisa jatuh cinta (saat kedua orang bertemu dengan orang yang tepat, yang sama-sama saling memahami), kenapa orang bisa menjauh (karena ada kesalahan dari dirinya sendiri dan sesuatu hal yang tidak dia suka dari orang lain). 


Dan aku baru sedikit bisa menyimpulkan secara garis besar, bahwa hidup ini akan ada di fase yang sama terus menerus, sekarang bahagia besok bisa sedih lusa bisa bahagia dan seterusnya akan terus seperti itu, yang membedakan adalah pendewasaan dan dengan siapa kita bisa menjalaninya, kita tidak bisa menjalaninya sendiri, kita butuh seseorang untuk bisa dijadikan teman dalam hal itu, bersama orang yang tepat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁