Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Selasa, 14 Juni 2022

PERSEPSI (1): Ungkapan dan Penasaran

 




Saya tidak terlalu mengerti soal cinta, wajar saja karena saya juga baru beranjak dewasa. Pernah merasakan yang namanya jatuh cinta atau jatuh hati atau deg-degan ketika bertemu atau memikirkan seseorang, mungkin semua anak remaja pernah mengalami hal serupa, itu umum terjadi.

Saya seorang remaja yang masih awam soal cinta, mungkin lebih tepatnya baru mengenal apa itu cinta.

Yang saya tau dan normalnya anak remaja, jatuh cinta ya begitu-begitu saja, seorang laki-laki menyukai seorang perempuan, just that. 

Tapi ternyata tidak "just that", cinta itu bermacam-macam, tidak melihat usia, tempat, waktu dan gender. 

Ada orang yang masih muda menyukai seseorang yang sudah tua dan sebaliknya, bisa jatuh cinta dimana saja, dan tidak hanya antara perempuan dan laki-laki, ternyata ada juga antara sesama perempuan dan sesama laki-laki, gender yang sama ?


Saya tidak bisa membayangkan bagaimana itu bisa terjadi, hanya saja memang cinta itu sesuatu yang pribadi tapi universal, sejauh ini itu persepsi saya mengenai cinta. 

Seperti yang saya sudah katakan, pengetahuan saya tentang cinta masih belum luas, dan saya ingin mengetahui lebih banyak tentang itu, saya tertarik untuk tau lebih banyak tentang cinta.


Saya juga mau cerita, yang membuat saya tidak percaya sebelumnya, karena yang biasanya hanya terjadi kepada orang lain melalui cerita-ceritanya, sekarang terjadi kepada diri saya sendiri.

Ada seseorang yang menyatakan cintanya kepada saya secara langsung. 

Ya, dia seorang laki-laki juga. Tapi dia bukan lagi remaja seperti saya, dia terlihat seperti sudah berpengalaman soal cinta. 

Awalnya kaget, tidak percaya dan saya berkali-kali meyakinkan diri bahwa ini bukan sebuah mimpi, tapi itu memang benar-benar ada dan terjadi kepada saya. 


Semua kejadian itu yang membuat saya bingung bukan tentang kenapa ada orang saling mencintai antara sesama gender, tapi kenapa saya tidak menolaknya secara langsung, oh tentu saja bukan berarti saya menerimanya juga, tapi saya hanya ingin tau kelanjutannya, termasuk apa yang membuat dia menyukai saya.

Saya? Ganteng, tidak. Kaya juga tidak, pintar berbicara juga tidak. Mungkin jika ada kesempatan saya akan bertanya apa alasan dia menyatakan cintanya kepada saya, ataukah tidak perlu sama sekali? 

Tapi bagaimana saya bisa tau kalau saya tidak mencari tau lebih lanjut. 


Entahlah, 

..

New post

...

Saya pernah bertemu dengannya, tapi dia berbeda dari biasanya, terlihat seperti tidak pernah terjadi apa-apa, bahkan seperti tidak pernah ada ungkapan rasa darinya seperti yang pernah dia utarakan sebelumnya.

Justru malah sebaliknya, saya yang jadi merasa penasaran, harus bagaimana dan harus berbuat apa, rasanya seperti ada sesuatu yang saya pendam tapi tidak tau itu apa.


Tenyata sama saja, seperti hubungan pada umumnya, yang membedakan hanya terletak pada gender kita. Saya belum ada rasa sama sekali, benci atau jijik atau berniat menghindar juga tidak ada, saya hanya ingin tau lebih banyak. Sementara hanya itu yang saya rasakan, penasaran ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁