Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Selasa, 04 April 2023

Angga (5)



Dulu Nugi bingung saat ditanya kenapa harus Angga? Saking bingungnya Nugi malah menjawab karena Angga yang ada saat ini.

Tapi sekarang sudah tau jawabannya, kenapa harus Angga? Karena Tuhan yang ngarahin Nugi sama Angga, Tuhan yang menuntun Nugi untuk bertemu lagi dengan Angga, melalui akun Instagram bibi kamu, kamu menyapa Nugi, nyuruh Nugi untuk datang ke Lengkong, dan alasan lainnya sudah Tuhan atur. 

Dulu Nugi tidak tau apa yang terjadi dengan Angga, bagaimana keadaan Angga yang sebenarnya, Nugi mengira bahwa Angga selama Nugi jauh baik-baik saja, bahkan ketika Nugi memutuskan untuk datang pun tidak pernah terpikir akan sejauh ini, ternyata ya sampai disinilah kita. 


Nugi mau minta maaf jika selama ini belum bisa membahagiakan Angga, belum bisa membantu Angga lebih jauh lagi, Nugi baru bisa bersedia ada kapanpun Angga butuh, kalau boleh jujur, Angga itu lebih dari segalanya untuk Nugi, Nugi tidak peduli apa perkataan orang tentang Angga, Nugi akan tetap peduli dan sayang kepada Angga apa adanya, dan Angga harus ingat bahwa sampai kapanpun Nugi akan menyayangi Angga akan selalu ada untuk Angga, Nugi sangat berterima kasih kepada Tuhan dan kepada Angga karena memilih Nugi menjadi orang yang Angga butuhkan dan bisa menjadi tujuan akhir dari semuanya. 


Ingat ya Angga, ketika orang-orang menjauhi dan meninggalkan Angga, Nugi akan tetap selalu berdiri tegak dan siap memapah Angga dalam keadaan terpuruk sekalipun. 

Angga akan mengalami patah hati, akan kecewa, sedih, akan marah dan kesal juga bingung dalam perjalanan hidup Angga nanti, Angga sudah tau kan kepada siapa Angga akan berlari? 


Bisa dilihat sampai sejauh ini, apakah Nugi pernah membuat Angga kecewa? Apakah selama ini Nugi membawa dampak negatif untuk kehidupan Angga? Apakah sampai saat ini Nugi pernah membuat Angga sedih dan menangis? Apakah mungkin Nugi pernah mengajarkan atau memberi contoh yang tidak baik kepada Angga?


Nugi bukanlah rumah bagi Angga, tapi sebisa mungkin Nugi akan menjadi tempat ternyaman untuk Angga, Angga bisa bercerita, bertanya, belajar, marah dan kesal sama Nugi, Angga bisa meluapkan semuanya kepada Nugi, Angga bisa tanya apapun sama Nugi, Angga juga bisa datang kapanpun Angga mau, Nugi ada disini. 


Nugi tidak akan pernah meminta apa-apa kepada Angga, Angga sudah kembali hadir dalam hidup Nugi saja itu sudah lebih dari segalanya, iya, begitu berartinya Angga untuk Nugi. 


Nugi selalu percaya bahwa Angga akan menjadi anak yang berhasil dan menjadi orang yang lebih baik dari kami semua, masa depan Angga masih panjang dan cemerlang, Nugi selalu berusaha untuk membantu Angga dalam hal apapun, Nugi tidak pernah lupa juga untuk mendo'akan Angga disetiap kesempatan.


Angga tau gak, kalau banyak orang yang tidak suka dan tidak setuju ketika Nugi dekat dan peduli sama Angga? Banyak orang yang tidak rela jika Nugi memperlakukan Angga melebihi perlakukan Nugi kepada mereka. 

Mungkin ada yang takut kehilangan Angga, mungkin juga ada yang takut kalau Nugi terlalu sayang kepada Angga, bukan dari pihak Angga tapi dari pihak Nugi juga ada, bahkan mereka membiarkan Nugi seperti dulu hanya agar Nugi tidak lagi dekat sama Angga. 

Mereka menyuruh Nugi agar memikirkan diri Nugi sendiri saja, mencari kebahagiaan dengan hal lainnya, kembali hidup bebas, iya, seperti dulu. 

Katanya Nugi seperti orang yang polos, katanya kalau ingin berbuat baik dan peduli kepada orang harus melihat bagaimana perlakuan orang itu dan perlakuan keluarganya kepada Nugi. Padahal kan jika ingin berbuat baik jangan melihat apakah akan ada timbal balik atau balasan kan? 

Semuanya harus tanpa syarat, harus ikhlas. 


Dan Nugi memilih untuk mengikuti kata hati Nugi, Nugi tetap percaya dan teguh dengan pendirian juga pilihan Nugi, Nugi tidak akan mendengarkan perkataan mereka, selama ini baik maka akan tetap Nugi jalani. 


Kalau boleh menyampaikan pesan sama Angga, Nugi mau bilang; hilangkan perasaan bahwa meskipun pada kenyataannya kita bukan siapa-siapa, kita tidak ada ikatan darah sedikitpun, bahkan saudara jauh pun bukan, hilangkan pemikiran-pemikiran seperti itu ya, tetaplah menjadi anak yang baik dimana pun dan dengan orang seperti apapun Angga berada, bahkan akan lebih baik lagi ketika Angga bisa memberi contoh yang baik kepada orang disekitar Angga. Tunjukkan bahwa selama ini Nugi memperlakukan Angga sebaik mungkin dan Angga juga bisa memperlakukan orang lain seperti yang Nugi contohkan kepada Angga. 


Ok Jang?!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁