Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Selasa, 20 Juni 2023

My Birthday🥳

 


Alhamdulillah.

Allah masih memberikan kesempatan untukku agar bisa menjalani kehidupan yang luar biasa ini. 

20 Juni, 31 tahun yang lalu aku terlahir ke dunia ini. Aku bersyukur ketika menyadari bahwa ternyata aku mampu melewati perjalanan sampai sejauh ini. 



Pada ulang tahun kali ini, aku ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada diriku yang sudah mau belajar banyak tentang kehidupan, atas perjalanan dan perjuanganmu, kesana kemari mencari pengalaman, mungkin pernah melakukan banyak kesalahan tapi terima kasih karena aku bisa belajar dan melihat mana yang baik dan mana yang buruk, mau dan berani mengenal banyak orang dengan karakter yang berbeda yang bisa dijadikan contoh untuk diriku dimasa sekarang, terima kasih juga atas banyaknya ilmu yang bermanfaat untuk kehidupanku kedepannya, bagaimana cara menghadapi setiap masalah, bagaimana cara memperlakukan orang dengan baik, bagaimana caranya bersyukur dengan hal-hal yang sederhana, menunjukkan betapa indahnya dunia tanpa harus menyingkirkan dan menjatuhkan orang lain, dan terima kasih juga sudah mau bertahan hingga saat ini. 


Aku berjanji akan menjaga diriku sebaik mungkin. 


Aku juga mau mengingatkan diriku, jangan pernah berubah untuk terus berbagi pesan kebaikan, harus selalu sabar dan tawakal, perbanyak bersyukur, jangan pernah tinggalkan orang-orang yang membutuhkanmu sekalipun perlakuanmu disalah artikan, teruslah menjadi pribadi yang lebih baik, jaga kesehatan, perbanyak membaca, tetaplah bertahan apapun dan bagaimanapun keadaannya nanti, jangan pernah sekalipun membandingkan dirimu dengan orang lain - tetaplah menjadi dirimu sendiri, dan tolong teruslah untuk menjaga anak itu, berusahalah untuk selalu ada untuknya, tepati janjimu yang akan berlari kapanpun dia memanggil namamu.


(Tidak terasa juga sudah satu tahun aku bisa hidup berdampingan bersama orang yang tadinya bukan siapa-siapa).


Aku sangat bangga dengan diriku sendiri. 


Bicara tentang diri sendiri untuk saat ini sebenarnya sudah jauh berbeda dari beberapa tahun yang lalu, hanya saja untuk satu tahun terakhir ini aku melihat diriku jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. 

Aku yang paling mengenal diriku.


Mungkin beberapa hal yang bisa aku banggakan dari diriku,

ketika tidak lagi hanya memikirkan diri sendiri, tidak lagi memprioritaskan diri sendiri, tidak lagi menganggap bahwa semua orang itu akan mengecewakan, tidak lagi berpikir bahwa semua harus ada timbal baliknya, mau membaca lebih banyak lagi, mau mendengarkan podcast yang bermakna lagi, dan yang terpenting adalah ketika aku bisa menempatkan orang lain sebelum diriku. 


Disaat aku selalu bisa bersyukur dimulai dengan hal-hal kecil, ketika aku bisa melihat setiap masalah dari berbagai sudut, bisa berpikir kritis, menerima kenyataan bahwa hidup ini bukan hanya tentang mimpi dan harapan, menambah rasa peduli dan simpati juga empati, dan mungkin ketika aku mampu mencintai dan menyayangi orang lain tanpa syarat ataupun tanpa ikatan.


Aku suka dan bangga kepada diriku ketika mampu berjalan sampai sejauh ini, iya, banyak fase kehidupan yang sudah aku lalui, banyak masalah kehidupan yang sudah aku alami, pernah sakit dan patah hati oleh orang terdekat tapi aku mampu menyembuhkannya meskipun memang butuh waktu yang tidak sebentar, pernah dikecewakan oleh orang terdekat berkali-kali tapi aku tetap kuat menerimanya, pernah merasa kehilangan, juga pernah ada di titik ketika aku tidak lagi mempunyai harapan hidup tapi pada akhirnya aku mempunyai semangat dan alasan untuk tetap bertahan sampai sejauh ini.


Dan jika saat ini aku kembali diterpa hal-hal seperti itu aku sudah akan lebih siap menerima dan menghadapinya. 

Aku pernah menaklukkan badai yang begitu besar, aku tidak akan mundur hanya karena adanya gerimis. 



Masih ingat ketika dulu usia belasan tahun.

Disaat belum bisa mengontrol pikiran dan perasaan, ketika ada masalah yang timbul karena diri sendiri ataupun dari luar yang ada malah emosi dan menjadi sebuah beban pikiran bahkan sedih.

Dulu aku lebih memilih pergi, menjadi orang yang tidak dikenali, tidak ada yang tau anak siapa, keluargaku seperti apa, ketika bertemu dengan teman pun tidak pernah membahas tentang diri sendiri di depan mereka. 

Menjadi diri sendiri, dengan nama sendiri, membentuk sebuah kepribadian yang baru.

Negatifnya memang ada.

Sulit sekali disaat aku harus mengembalikan kepercayaan dan nama baik ketika kembali ke tengah-tengah keluarga. 

Positifnya juga lebih banyak. 

Aku bisa mandiri, bisa dengan cepat menyelesaikan berbagai macam masalah, mengandalkan diri sendiri untuk apapun itu, dan aku merasa lebih siap dan kuat.



"Kadang aku terhibur dengan cara berpikirku yang berbeda dari orang lain"


Do'a ku pada ulang tahun kali ini:

Semoga Allah selalu memberikan banyak kesempatan dan keberuntungan, selalu dimudahkan dalam segala urusan dan keinginan, diberi kesehatan yang luar biasa lahir dan batin, mampu menciptakan kebahagiaan- kebahagiaan dengan caraku sendiri, tetap menjadi diri sendiri, semoga tetap menjadi orang yang lebih baik, tetap peduli kepada orang lain, rezeki lancar terus.

Cinta? Aku tidak akan memintanya, aku bisa menciptakan cintaku sendiri.


Amiin🤲

3 komentar:

  1. Alhamdulillah tabarakallah

    BalasHapus
  2. AMIIN
    JANGAN GALAK DAN BIKIN ORANG PATAH HATI LAGI YA
    MESKIPUN KAMU GAN CINTA SAMA ORANG ITU TAPI SETIDAKNYA HARGAI
    BY SOMEONE

    BalasHapus

Komentar kamu disini!👇✌️😁