Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Sabtu, 15 Oktober 2022

Kebahagiaan Kecil


 Kebahagiaan setiap orang itu bermacam-macam cara, ada yang nemu uang koin gope aja udah senang, diterima gebetan, chatnya dibalas, dapat pekerjaan baru, bertemu teman baru, beli baju baru, punya HP baru kaya mang Rendi tuh :) x, bertemu dengan keluarganya walaupun hanya sesaat, melihat senyuman dari seseorang yang disayanginya, memberi kebahagiaan walaupun hanya dengan hal-hal kecil, itu beberapa hal kecil dan sederhana, dan masih banyak lagi hal-hal dari yang biasa aja bagi orang lain tapi sesuatu yang besar bagi orang lainnya, karena itu dia tadi kebahagiaan seseorang bisa dengan berbagai macam dan alasan.

Aku? Aku punya hati yang terkoneksi dengan mudahnya kesemua orang, ke setiap orang yang aku pikirkan, seperti antena dan server yang memancarkan jaringan tidak terlihat oleh orang lain tapi berdampak bagi diri aku sebagai orang utama yang mengendalikan jiwa ini. Mungkin ya, hal itu biasa aja bagi yang melihat, tapi bagi aku itu adalah hal luar biasa. Aku selalu menggali segala sesuatu dari yang terkecil harus menjadi yang besar, contohnya; aku memberi 20rb, mungkin bagi yang menerima dan melihat itu ya udah 20rb aja, tapi bagi aku itu bukan dilihat dari nilainya melainkan hal-hal lainnya seperti: aku dapat 20rb itu dari mana, perjalanannya, waktunya, nantinya untuk apa, untuk siapa, apalagi kalau sampai aku tau itu detail selanjutkan bagaimana ujungnya. Contohlah untuk bayar futsal 15rb dan 5rb buat jajan. 

Terus futsalnya menang, kan tambah bahagia lagi, terus yang menang futsal update kemenangannya jadi semua yang lihat ikut senang juga, yang sisa 5rb nya buat jajan terus bagi ke temannya, ada obrolan dan say thanks dan berkesan bagi si teman. Yang dibeli juga pasti jajanan senang dong dibeli. It's all about tentang kebahagiaan bagi diri aku pribadi. 

Itu hanya contoh. 


Ada satu hal yang mematahkan setiap kebahagiaan, yaitu keinginan yang lebih. 

Disitulah pentingnya rasa bersyukur. 


Alhamdulillah, terlalu banyak kebahagiaan yang aku rasakan. Mungkin yang aku ciptakan sendiri. Otak aku selalu mengolah untuk hal-hal kecil seperti itu, hati aku selalu dibuat senang oleh usaha-usahanya. 


Yang sedang viral itu ada buku yang berjudul berhentilah menyenangkan orang lain atau apalah aku lupa namanya, disitu kumpulan kalimat-kalimat dan quotes yang menyuruh stop membuat bahagia orang lain karena kebahagiaan diri sendiri lebih penting. 

Tapi bagaimana kalau aku pribadi orangnya baru bahagia ketika memberi kebahagiaan kepada orang lain? Aku tidak bisa bahagia sendiri. Actually bisa saja, tapi aku sudah melakukannya dulu, fase kehidupan ku saat ini adalah bahagia ketika memberi berbagi melihat dan mengajak orang untuk ikut berbahagia meskipun dengan hal-hal kecil dan sederhana.


Ah aku baru menemukan poin dari yang aku tulis kali ini, bahwa ketika kita memberi kebahagiaan maka kebahagiaan itu akan terus-menerus berlanjut dengan kebahagiaan- kebahagiaan yang lainnya. 


(Bagiku, kamu adalah kebahagiaan)


#ShareHappiness

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁