Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2018 by Personal Blog & Google

Saturday, 4 November 2017

Cintailah Orang Yang Mencintaimu

Mungkin judulnya sepintas terlihat memaksa untuk mencintai yang tidak kita cintai, oleh karena itu baca sampai selesai ya ☺


Ketika seseorang jatuh cinta, semuanya menjadi serba terang, selalu ada ide menarik yang tidak pernah mau untuk berpikir dua kali, padahal kalau dipikir ulang tindakannya itu merugikan dirinya sendiri. Tapi ya emang begitulah saat cinta mulai tumbuh di hati seseorang, sampai pada akhirnya dia bertemu dengan waktu dimana dia tersadar bahwa yang sudah dia lakukan itu tidak ada artinya sama sekali. 
Menyesal ? 


Kali ini aku sedang tidak mau bahas orang lain dulu, ghibah itu dosa kan 😅 mending membuat beberapa pengakuan yang mungkin siapa tau aja jadi inspirasi bagi kalian yang membacanya.


(Kalau emang gak ada faedahnya sama sekali ya maklumin aja ya, namanya juga Nugi, hanya seseorang yang gampang baper hanya karena mendengar lagu melow 😂) "aib"

...


Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya patah hati, sakit hati, sakit jiwa gak lah ya haha 
And you know what ? 
Semua itu karena cinta, iya kan ? 
Mungkin sebagian orang bukan karena cinta, tapi kali ini aku ingin menulis beberapa pengakuan yang emang sering aku rasakan. Don't judge me, Ok! 😅



Aku orangnya gampang jatuh hati, gampang banget terenyuh sama hal-hal yang mungkin bagi orang lain itu biasa aja, misalnya aja ya, aku bertemu seseorang yang kerjanya berat dan hasil dari kerjanya itu dia kasih buat keluarganya, buat bantu biaya sekolah adik-adiknya, atau bantu orangtuanya. 
Dan menurut aku itu hal yang membuat aku kagum yang gimana ya bilangnya, pokonya gitu lah ya. 


Dan aku juga gak munafik lah ya, aku suka mengagumi orang dari tampangnya yang menurut aku sih lumayanlah ya, tapi tidak untuk jatuh cinta, PERLU DIGARIS BAWAHI, HANYA MENGAGUMI, BUKAN UNTUK JATUH CINTA.


Karena aku sendiri jatuh cinta sama orang itu butuh proses yang panjang dan rumit, butuh waktu yang mungkin sama halnya saat melupakan dia suatu saat nanti. 


Aku tidak pernah jatuh cinta sama orang karena tampangnya, tapi aku jatuh cinta sama orang itu karena kepribadiannya. 
Pribadi yang baik tentu saja, baik sama aku udah jelas, baik sama orang-orang terdekatnya apalagi, pokonya pribadinya itu yang bikin detak jantung kagum kalau melihat prilakunya itu. 


Emang sulit juga sih bertemu dengan orang yang seperti itu, makanya aku orangnya tidak mudah untuk jatuh cinta, dan mungkin aku bisa bertemu dengan orang seperti itu butuh waktu yang sangat lama, perlu perjalanan panjang, udah kaya nyari apa aja ya haha 😅


Mungkin aku akan kasih bocoran bagaimana cara agar bisa aku sukai atau cintai dengan cepat, mungkin ? 😂


Pertama, aku suka orang yang pekerja keras, suka orang yang care sama orang lain bukan hanya aku, dan lebih suka yang care sama keluarganya. 
Itu poin pertama yang udah pasti masuk daftar calon aku. Hehe


Kedua, aku suka orang yang apa adanya, bukan berati polos apalagi sok polos ya 😂
Aku suka aja orang yang seperti itu, kenapa ? Karena aku orangnya juga gak neko-neko, aku selalu berusaha untuk jadi orang yang biasa aja, gak terlalu peduli sama pandangan orang tentang penampilan. Selain penampilan juga aku lebih suka orang yang apa adanya tentang ucapannya, prilakunya, jadi nggak dilebih-lebihin, nggak di kurang-kurangin, ngomong apa adanya aja. 
Contoh lainnya, orang  itu gak maksakan kehendak, kalau dia mampu makan di warteg ya apa salahnya kan, kalau dia lebih suka lagu dangdut kenapa pura-pura suka lagu barat atau Korea, kalau dia lebih nyaman jalan-jalan hanya memakai celana pendek dan kaos oblong dan sandal jepit ngapain kudu pakai sepatu dan jeans mahal ditambah kemeja, kan?
Sederhana mungkin ya intinya. 


Ketiga, aku suka orang yang tidak menjadikan tampang itu menjadi poin pertama. 
Kenapa ? Karena tampang tidak menjamin bahwa prilakunya juga akan sebaik tampangnya. 
Mengerti kan maksudnya ? 
Mungkin memang iya daripada munafik atau bla bla bla, yang pertama dilihat adalah tampangnya karena itu bisa dilihat secara langsung, beda dengan hati. 
Dan aku mungkin akan lebih menyukai orang buta yang jelas-jelas tidak bisa melihat dengan matanya secara langsung karena dia pasti akan mampu melihat dengan mata hatinya. 
Dan untuk sekarang aku bisa jamin tidak ada orang yang mampu melihat dengan mata hatinya lagi, mata hati mereka sudah buta! 


Keempat, aku suka orang yang setia dan punya komitmen tinggi. 
Untuk bagian keempat ini mungkin pokok dari sebuah hubungan atau mungkin bisa disebut syarat wajib jika emang mau ada hubungan sama aku. 


Silahkan dipikirkan apa itu arti setia, apa itu arti komitmen.


Dan kalau tidak mampu setia atau berkomitmen, jangan pernah sekalipun memberi harapan apapun ke aku.


Kan berteman bisa ? 
Mungkin emang iya, tapi hati itu adanya di dalam, sekalipun sakit tidak akan terlihat, tapi hanya terasa dan ketika hati seseorang sakit, sakitnya itu melebihi semua rasa sakit yang pernah ada di dunia ini, bikin semuanya down, galau tingkat dewa (oops) 😂


Lebay ? Bagi aku sih nggak, karena aku pernah mengalami itu semua. 


Perlu diingat, bahwa cinta itu membawa kita ke lingkaran kebahagiaan, jika mencintai seseorang hanya membuat rasa sakit berarti itu jelas bukan cinta, tapi (isi sendiri). 



Inti dari tulisan ini, mulailah belajar mencintai seseorang dengan kesederhanaan, mulailah belajar melihat seseorang dengan mata hati, mulailah belajar untuk berpikir bahwa cinta itu universal, luas, menyeluruh, bisa tersenyum karena cinta, bisa menangis karena cinta, mampu bangkit berdiri karena cinta, bisa hancur karena cinta. 
Jangan pernah main-main dengan cinta, mungkin saat ini orang lain yang tersakiti karena cinta, siapa yang tau besok atau lusa atau minggu depan atau bulan depan atau tahun depan atau 2 tahun lagi atau 3 tahun lagi atau beberapa tahun lagi KAMU YANG AKAN MENANGIS KARENA CINTA, tidak ada yang tau, hidup ini selalu penuh kejutan. 


Love the person who currently loves you! 

Karena jika orang itu udah pergi tidak akan ada kesempatan untuk membalas cintanya itu, kamu tidak akan bisa menebus kesalahan kamu itu karena pernah mengabaikannya. 



Thanks udah baca tulisan yang curcol ini. 😅👻

No comments:

Post a Comment

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..