Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2023 by Personal Blog & Google

Jumat, 20 Oktober 2017

Pengalaman Menggunakan iPhone 6 2017

Pengalaman Menggunakan iPhone 6

Iya gue tau kalau jadulnya hidup gue tingkat dewa.
Mungkin website atau blogger lain bahas dan review iPhone keluaran terbaru seperti iPhone 8 dan iPhone X yang baru bulan kemarin launching.

Pada postingan beberapa bulan yang lalu gue review tentang pengalaman gue pakai Samsung Galaxy A5 2016, dan dalam postingan itu juga gue nulis alasan kenapa pakai android, yaitu karena iPhone 6 gue baterainya bocor, di charge tapi nggak ngisi gitu. 

Dan kali ini gue udah mau seminggu pakai iPhone 6, kalau digabungkan sih udah bertahun-tahun lah ya gue pakai, hanya saja selama 3 bulan ini gue pakai android dulu. 

Kenapa gue masih dan tetep beralih ke iPhone 6 lagi ? Kenapa gak iPhone 6s atau plus atau 7 atau 8 atau X ? Atau kenapa gak android yang lebih keren ? 

Alasan pertama adalah budget.
Alasan selanjutnya adalah kenyamanan, karena gue nyaman aja pakai iPhone 6 dibanding android yang sebelumnya gue pakai galaxy A5 2016. 
Oke, kalau masalah spesifikasi android udah jelas menang lah ya dibanding iPhone 6.

Harga iPhone 6 dengan kapasitas 16GB gue dapat dengan harga 3,1 juta yang gue beli di BEC Bandung. Dan lumayan dapat juga free softcase dan pelindung layar. Dan ditambah garansi distributor selama 2 minggu. Lumayanlah ya.

Tentu saja dengan harga segitu bisa dapat android yang spesifikasinya diatas iPhone 6. 

Spesifikasi singkat iPhone 6 dengan warna grey kapasitas 16GB versi Hidupku Just My Life 2017.

RAM 1GB
Memori berkapasitas 16GB
Kamera utama 8MP
Kamera depan 1,2MP
Layar 4,7 inc
Baterai berkapasitas 1810mAh
CPU dual-core
Fingerprint ada
Jaringan support 4G LTE

Dilihat dari sepintas ya emang standar aja sih, tapi lain lagi kalau yang emang bener-bener udah pernah pakai dan bisa jelas betul membandingkan dengan android dengan harga yang kisaran segitu. 

Memang, android dengan harga diatas bisa dapat spesifikasi yang jauh lebih baik dari iPhone 6. 
Kalau android dengan RAM 1GB mungkin harganya yang dibawah 1 juta juga bejibun banyak dan bertebaran ya, apalagi android emang 90% nya mendukung slot memory card sampai beratus-ratus GB. 
Kamera android juga udah jarang ya yang 8MP, apalagi kamera depan iPhone 6 hanya 1,2MP aja. Android udah gak ada dengan harga 3 jutaan tapi kamera depan 1,2MP. Paling kecil aja 5MP. 
Dapur pacunya juga android rata-rata udah octa-core, baterai juga minimal 2000mAh ke atas.
Layarnya apalagi, android paling kecil juga 5 inc lah ya. 

Terus kenapa gue masih tetep milih iPhone 6 yang bisa dibilang jadul, secara kan keluarnya 3 tahun yang lalu. 
Kenapa ? 
Ya kembali ke poin pertama. Terlepas dari budget dan yang lainnya ya, gue lebih nyaman aja pakai iPhone 6 ini. 
Harga 3,1 juta gue bisa aja dapat android yang baru dan spesifikasinya dewa. Kan banyak tuh sekarang android yang kameranya uh bukan lagi, Layarnya juga luas bisa maen futsal 😂

Nyaman dimananya sih ?

OK, pertama selama gue pakai iOS dari zaman 3Gs, 4 dan 4s, 5 dan 5s, selama gue pakai gue tuh gak pernah mengalami yang namanya nge-lag atau lelet atau nge-hank/heng meskipun RAMnya hanya 1 GB (iPhone 6 yang saat ini gue pakai).

Dan mungkin selanjutnya adalah masalah keamanannya. Gue suka banget ada iCloud di iPhone dan semua merek Apple. 
Beda banget sama android yang kalau lupa akun/e-mail masih bisa di-reset. Kalau iPhone ya udah mandet disitu, jadi keamanan menjadi faktor penting bagi gue. 
Meskipun di berbagai forum gue sering baca ada cara dan berbagai cara untuk membuka atau me-reset akun iCloud yang lupa pasword. Tapi pengalaman temen gue sih udah dibawa kemana-mana dan dengan berbagai cara iPhonenya gak bisa pindah tangan karena lupa pasword iCloud. 
Android ? Tinggal bawa ke konter 50rebu juga kelar, atau dengan cara reset 3 jari/tombol juga beres. 

Dibalik kelebihan dan kenyamanan gue selama pakai produk Apple khususnya iPhone 6 ini, mungkin lebih ke gak ada slot memory card aja kali ya, tapi dengan kapasitas 16 GB aja gue udah merasa lega sih. 

Dan gue pakai iPhone 6 ini dan produk Apple dari dulu juga cuma butuh buat internet dan sosial media dan sejenisnya aja sih, kalau untuk SMS dan  telfon (kartu utama) gue masih pakai android juga, saat ini gue pakai Oppo Neo 5, soalnya belum pernah mengalami lag selama android itu gak koneksi internet dan hanya pemakaian SMS dan telfon aja. 

Umhhh itu dulu kali ya. 

Thanks for view 😊


7 komentar:

  1. Kalau masalah tidak bisa download video dan lagu malah harus bayar, menurut gue sih itu gak termasuk kekurangan, karena ada aplikasi yang bisa mengatasinya.

    Masalah tidak bisa berbagi file ? Siapa bilang. Banyak aplikasi untuk berbagi file kok.

    Mau tau ? Chat gue deh

    BalasHapus
  2. rencana gw kan mo ganti pake iphone 6 ya...tolong dong kasih tau aplikasi apa aja yang bisa untuk berbagi file atau untuk download video juga lagu...kalo gw sih paling penting itu lagu...Alkitab...mbanking...ama socmed kayak bbm..wa and line...kalo socmed lain nya gw ga make hehehehe

    BalasHapus
  3. dan mohon sharing caranya download2 aplikasi2 gitu lho...katanya kan kalo download aplikasi di phone itu ribet dan banya pertanyaan2 gitu...kata temen gw sih hehehe...soalnya dia juga baru beli iphone 6

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk download lagu dan video kan ada di iTunes cuma berbayar
      Kalau yang free ada aplikasi namanya "download" untuk video dan "document" untuk lagu
      Kalau untuk berbagai ada shareit aja

      Hapus
  4. https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSf4oeCSEkvaK0iFB2VmLjWpey2lHGt2g3b8u1mDWBHVaebmNg/viewform?usp=sf_link

    Maaf teman-teman pengguna iPhone 6, tolong bantu saya mengerjakan tugas akhir dengan mengisi form ini, terimakasih

    BalasHapus

Komentar kamu disini!👇✌️😁