Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2023 by Personal Blog & Google

Sabtu, 28 Januari 2017

Pengalaman Memakai Krim Pemutih Dan Penghilang Jerawat

Semua orang pasti menginginkan wajah yang bersih juga berseri tanpa ada kusam atau jerawat atau masalah lainnya seperti kerutan dan flek-flek hitam. Inginnya tuh wajah glowing seperti artis-artis di TV gitu kan ? Kalau kamu tidak merasa seperti itu jangan diteruskan membacanya ya ha-ha (-_-)

Sewaktu saya masih tinggal di kampung halaman, dari SD sampai SMP, wajah saya tidak seperti kebanyakan teman-teman lainnya yang selalu memiliki masalah seperti berjerawat dan lain-lain, selain suasananya yang asri dan tanpa polusi seperti di kota ini (Bandung), mungkin karena faktor makanan yang selalu sehat dan waktu istirahat yang cukup, secara kan masih tinggal bersama orangtua juga. (Jadi kangen kampung halaman nih, Cianjur Selatan mana suaranya ???) 

Dan ketika SMA pun wajah saya mulus-mulus saja, ya meksipun tidak glowing atau gimana-gimana juga sih ya, tapi saat itu bisa dibilang bersih dari masalah wajah seperti yang selalu dialami kebanyakan oleh teman-teman sebaya di sekolah.

Hingga akhirnya saya lulus SMA dan tinggal di kota ini, saya banyak bertemu dengan orang-orang yang selalu saja setiap bertemu selalu ada yang berbeda dari penampilannya, entah itu pakaian ataupun barang-barang yang dipakainya. Dan disetiap kesempatan berbincang, pasti diantara mereka ada yang membahas tentang krim pemutih atau penghilang jerawat. Akhirnya saya pun ditanya, perawatan apa yang saya pakai hingga wajah saya selalu terlihat berseri dan bersih juga sangat mulus tanpa jerawat satupun.
Ya saya jawab saja tidak pernah memakai apapun, apalagi krim atau semacamnya, bahkan pembersih / pencuci wajah seperti yang kebanyakan dipakai oranglain pun saya memang tidak pernah memakainya.
Mereka ada yang percaya ada juga yang tidak percaya. Ya sudahlah, tidak masalah juga.

Hingga akhirnya saya akrab dengan tetangga kost yang memang dia kerjanya online shop krim wajah. Saya lihat wajahnya glowing gimana gitu ya, seperti kulit bayi yang baru lahir. 

Timbulah rasa ingin mencoba.
Dan saya pun memutuskan untuk mencoba memakai produk yang dia jual, dan krim yang saya coba itu terdiri dari krim siang dan malam juga ada sabun pencucinya.
Nama krimnya itu (sensor) dengan wadah yang berwarna hijau.
Khasiatnya, wajah akan putih mulus dan glowing bersinar begitu (katanya). Dan masih banyak juga sih.


1 minggu pemakaian, efek yang saya rasakan adalah perih dan wajah jadi memerah seperti udang rebus. Intinya jadi mengelupas tuh wajah. Itu berlangsung sampai 2 mingguan. Dan selanjutnya wajah saya memang lebih putih dari sebelumnya. Tapi tidak sampai glowing. Dan, kalau saya tidak memakai itu krim sampai beberapa hari, efeknya jadi timbul jerawat. Saya pun terus memakai itu krim sampai kurang lebih 2 bulan. Dan efeknya selalu sama saja.
Akhirnya saya berhenti memakai krim (sensor) itu.
Saya menggantinya dengan produk dari Wardah. Krim malam yang lightening.
1 minggu pemakaian baru ada perubahan. Jerawat menghilang dan wajah saya tidak merah jika terpapar sinar matahari, tidak seperti saat memakai krim sebelumnya. Tapi entah saya jadi ketagihan memakai produk pemutih, saya pun memakai krim pemutih wajah lain yang aku beli di pasaran, seperti Pond's, Wardah, Citra, dan masih banyak lagi.


Hingga akhirnya saya terpincut dengan krim pemutih yang biasa dijual di pasar-pasar kecantikan, nama krimnya JRG atau lebih dikenal dengan krim boneka (karena ada gambar bonekanya gitu).
Saya merasa cocok tuh pakai krim pemutih itu. Karena memang jerawat tidak ada, wajah jadi putih dan bersih banget, sedikit glowing juga, dan harganya juga terjangkau. Saya memakai itu hanya krim malamnya saja. Kalau siang tidak pernah pakai, sedangkan untuk pencucinya saya memakai Pond's atau produk pencuci lainnya. 


Itu berlangsung selama 1 tahun. 

Efeknya kalau tidak memakai itu krim beberapa hari pasti langsung ting tong muncul jerawat. Dan langsung saya memakai itu krim malam, dan 3 hari saja wajah sudah bersih lagi tanpa bekas jerawat sedikitpun.


Tapi itu dulu. Sebelum saya sadar bahwa itu adalah produk pemutih dan penghilang jerawat yang berbahaya.
Sebelumnya saya juga sudah tau kalau itu bukan krim wajah yang aman. Karena kandungannya saja sudah tidak bagus, tentu saja ada seperti merkuri dan jenis lainnya.
Dan ada juga produk yang pernah ditawarkan teman seperti (sensor, sensor, sensor) sensor diganti dengan cara buka Google dan mulai mengetik "ciri-ciri krim pemutih wajah yang berbahaya".


Tepat di bulan Oktober 2016, saya pun berhenti total memakai segala jenis krim apapun. Yang saya pakai hanya pencuci saja yaitu Pond's. Dan apa yang terjadi ? Wajah saya berjerawat total. Yups, total!
Saya pun berganti produk pencuci wajah, Pond's, Vaseline, Garnier dan pernah juga memakai Verile. Dan tetap saja jerawat tidak berkurang, malah justru semakin bertambah. 

Dan sekitar sebulan yang lalu saya kembali mencoba memakai krim malam, tapi bukan yang mengandung bahan berbahaya, saya memakai Garnier Pure Active yang memang khusus krim malam, pencucinya pun dengan produk yang sama. Dan hasilnya jerawat mulai berkurang. Tapi masalahnya itu krim cepat habis. Ha-ha 
Mungkin karena saya pakainya banyak juga sih. Saking ingin cepat hilang jerawat nih dari wajah. Apalagi jerawat saya juga sampai ke leher meskipun hanya beberapa saja sih yang ada.


Akhirnya saya bertemu dengan teman yang dari dulu pertama kenal tuh wajahnya berseri-seri gimana gitu.
Katanya ini tuh bukan jerawat, tapi bagian dari racun yang ditimbulkan oleh krim yang pernah saya pakai selama 1 tahun ini. Memang iya sih ini tidak seperti jerawat, tapi lebih ke seperti komedo yang putih-putih gitu, biasanya kan komedo ada di hidung, tapi ini merata di seluruh wajah.
Setelah berbincang-bincang, ternyata dia memakai krim dari Pond's, yaitu Pond's Age Miracle. Memang iya sih, wajahnya itu uh seperti tanpa dosa (mulai bosan ngetik nih) ha-ha.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba produk dari Pond's itu. Tapi untuk tahap awal saya memakai yang ukuran paling kecil saja, 10gr dengan harga 30 ribuan lah. Kalau yang ukuran big-nya 100 ribu lebih. 

Mudah-mudahan hasilnya bagus. Meskipun Pond's Age Miracle khusus untuk usia 30an, tapi masalahnya kan wajah saya memang sudah seperti mereka yang usia segituan.


*Tips untuk pembaca.

Jangan menyesal jika kamu memakai krim pemutih dan penghilang jerawat yang kamu beli di pasar bebas. Kenapa jangan menyesal ? Karena itu pilihan kamu kan ? he-he Pakai saja terus, nanti dampaknya mungkin lebih parah dari saya, bisa saja menjadi kanker dan gangguan ginjal. Coba browsing deh.
Oh kamu pakai krim dari dokter ya ? Yakin aman nih ? Pakai logika saja. Kalau krim yang katanya aman tanpa bahan-bahan berbahaya, pasti dari kemasannya saja tidak akan aneh-aneh, dan yang lebih masuk akal, kalau itu produk aman pasti itu produk akan ada di pasaran seperti toko-toko swalayan ternama. Minimal ada di minimarket deh. Dan tentu saja dari cara pengemasan pun bukan hanya bertuliskan merek, tapi harus ada kapan dibuat dan tanggal kadaluarsa juga. Yang lebih masuk akal lagi, kalau itu krim aman, harus ada nomer BPOM-nya. Cara cek nomer BPOM bisa online juga malah, tinggal cari di Google kok.

Intinya, semua orang mempunyai pilihan atas apa yang akan dia pakai, apalagi sudah berhubungan dengan kebutuhan pribadi, selama masih merasa cocok, ya lanjutkan. Pakai duit sendiri juga kan kagak minta sama saya ha-ha. 
Tapi kalau boleh menyarankan, pakailah sesuatu yang aman dan nyaman juga yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum jika terjadi hal yang tidak diinginkan suatu saat nanti. (Kita berada di negara yang dilindungi undang-undang/ hukum).
Sebenarnya masih banyak juga sih krim pemutih dan penghilang jerawat lainnya yang beredar di khalayak umum yang tidak secara sadar dan dengan sadar juga bahwa itu tidaklah benar-benar aman. Jadilah konsumen yang cerdas. Jangan selalu menginginkan sesuatu secara instan. Cobalah untuk menikmati proses, meskipun lama tapi tidak berdampak negatif dikemudian hari.


*Tanpa pernah bermaksud mengangkat atau menyudutkan pihak atau personal manapun. Saya hanya konsumen yang memakai produk saja. Saya keluhkan karena saya merasa tidak puas, apalagi memang benar-benar tidak banyak diketahui bahwa itu memang tidak benar seperti yang selalu ada di iklan.


*Tulisan ini dapat dipertanggungjawabkan.
Hubungi email yang tersedia di page kontak atau komentar dibawah sana atau WhatsApp di paliiiiiiing bawaaah tuh!

17 komentar:

  1. Sebenernya proses dr memutihkan dr krim dokter dan krim ol shop sama saja yaitu pengelupasan dan dlm wktu ga sampe sbulan jadi glowing and moist kulit muka nya.tp saya juga mempertanyakan apakah krim dokter menjamin ga pake bahan brbahaya?krna stlh berhenti toh balik kusam juga.hmmmmm rahasia ilahi itu sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya hanya mengambil kalimat terkahir mbak aja, rahasia Ilahi itu.

      Btw thanks untuk komentarnya, padahal yang view postingan ini udah ribuan lho, mengalahkan postingan saya yang curcol karena galau 😂😂😂

      Hapus
    2. Setidaknya kalau krim dari dokter dosisinya disesuaikan. Kalau krim-krim yang nggak jelas kandungaannya apa, di BPOM juga nggak terdaftar, terus kalau efeknya tidak menyenangkan, siapa yang mau bertanggung jawab?

      Hapus
    3. Siapa yang bertanggung jawab?
      Siapa hayo ? 😂

      Hapus
  2. Itu benr banget setuju sama postingan ini, muka saya berjerawat stlah berhenti dri cream pemutih abal abal dipasaran, yg blm pernah pakai dan msh pakai sebaiknya hentikan. Mnding pakai produk yg sudh jelas ada diiklan2 tv itu memang sih lama prosesnya 2-4 tahun tpi itu aman

    BalasHapus
  3. Itu benr banget setuju sama postingan ini, muka saya berjerawat stlah berhenti dri cream pemutih abal abal dipasaran, yg blm pernah pakai dan msh pakai sebaiknya hentikan. Mnding pakai produk yg sudh jelas ada diiklan2 tv itu memang sih lama prosesnya 2-4 tahun tpi itu aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Terimakasih sarannya, bsia berguna bagi pembaca lain.
      Dan thanks sudah menyempatkan mampir dan komentar 😊

      Hapus
  4. Alhamdulillah saya tidak.pernah pake cream seperti itu lh hehehe,, kalopun muncul jerawat di muka mending pake herbal walaupun prosesnya lama tapi aman, kaya tea tree oil ataupun masker kunyit, saya ada temen dia lagi pake cream *sensor* awalnya dia nawarin ke saya buat beli ktnya pengen ga punya kulit muka yang putih kinclong / glowing istilahnya trus saya liat dulu punya dia wadah creamnya saya cariin no bpom ga ada, saya cek merk nya di website resmi bpom ga ada, n saya fix ini cream ada mercurinya, soalnya teman saya yang pake mukanya tuh putih pucat trus kaya urat halus dipipinya keliatan bgt mungkin krn efek merkuri kan mengikis kulut jadi makin tipis, udah saya nasehatin saya kirim2in gambar org org yg akibat penrah pake cream ky gtu eh dia malah ga oercaya -_-, malah skrg dia jadi reseller itu cream buat temen2nya, kasiann kan pdhl masih 19 tahun udah suka pake cream ky gituan , udah dinasehatin sbg teman malah ga percaya aja, kasian nanti kalo jangka panjangnya efeknya buruk buat kulit bisa kanker kan. But thx buat postingannya semoga memotivasi masyarakat indonesia ,, (y).

    BalasHapus
  5. Sudah coba cream tabita belum kak? Banyak yang cocok dan hasilnya bagus. Bisa untuk cowok juga lho..

    BalasHapus
  6. Halo.. salam kenal ya.. Saya Elysa di sidoarjo... sy konsultan kecantikan di beautyzone centre.. pusat pemulihan masalah kulit wajah..

    Ingin kulit wajah sehat n cantik ????
    lgs WA saya di 08568899717 dengan senang hati sy akan bantu konsultasi dan mengatasi masalah kulit wajah anda... makasih

    BalasHapus
  7. Terimakasih kakak informasinya tentang cream pemutih wajah, follow back my blog yang menjual produk theraskin. Thanks u ^0^

    BalasHapus
  8. obat aborsi
    Jual Cytotec http://jualpilcytotecasli.com/ Penggugur Kandungan
    Jual Obat Aborsi Cytotec Asli Penggugur Kandungan Tuntas
    Jual Obat Aborsi Ampuh http://jualobat-aborsi.com/ Obat Aborsi Garansi Tuntas
    Jual Obat Aborsi

    BalasHapus
  9. Tapi bisa di test dahulu kebagian lain seperti tangan sebelum menggunakan keajah ada rekasi atau tidak. Jika reaktif berarti termasuk cream berbahaya dan jangan digunakan

    BalasHapus
  10. ini banget, aku udah pake lama terus sekarang beralih ke skincare pasaran pake rangkaian dari Safi. setelah berhenti pake krim boneka ini wajah ku jadi berjerawat gede banget, terus bekasnya agak lama ilang nya. Jadi mending jangan deh

    BalasHapus

Komentar kamu disini!👇✌️😁