Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Senin, 30 September 2019

Berubah Karena Merasa Bahagia ?

Sudah lama tidak posting dan menyalurkan hobi lama ini, rasanya seperti bukan diri saya yang dulu, sudah banyak perubahan dalam 2 tahun terakhir ini, yang dulunya setiap hari mengisi buku diary dengan apa yang sudah terjadi setiap saat dan juga ide-ide yang selanjutnya saya tulis di blog ini, bukan buku diary alay ya :)

Dari sebuah postingan yang pernah saya baca, katanya ada suatu alasan atau faktor yang menjadi penyebab orang itu berubah dalam kehidupannya sehingga dia sendiri saja tidak sadar bahwa banyak hal yang berubah dalam dirinya.
Dan saat ini saya merasakan hal itu.
Ambil contoh, dulu saya suka sekali posting / upload hal-hal yang jika sekarang dilakukan itu saya merasa tidak penting dan tidak harus, dulu saya merasa sedih sedikit pasti langsung update, sedang bahagia sudah pasti update, masalah percintaan apalagi, dan masih banyak lagi yang saya bagikan di media sosial.
Sekarang ?
Kalau dari kalian ada yang masih mengikuti instagram atau facebook saya, pasti akan sangat jarang sekali melihat berupa update-an yang seperti diatas saya tuliskan, kecuali foto makanan dan minuman dan terkadang ada juga sih hal-hal lainnya, promo YouTube mungkin ya :D

Dan ternyata, kenapa hal itu bisa terjadi ? Karena saya merasa bahagia dengan kehidupan saya saat ini, bukan berarti kehidupan saya yang dulu memprihatinkan ya haha, karena sebenarnya secara tidak sadar saya juga merasa sama saja, tapi ternyata setelah dipikir-pikir memang iya itu hal yang luar biasa banyak berubah.
Karena cinta ? Hubungan ? Yes. Karena sebuah hubungan yang bahagia.
Lantas, kenapa kalau hubungannya selalu bahagia kenapa tidak selalu update ?


Menurut yang pernah saya baca, definisi hubungan yang bahagia, bukan hanya sekedar mengunggah momen bersama di media sosial.

Pasangan yang benar-benar bahagia tidak memiliki apa-apa untuk dibuktikan ?
Yups, memang betul.

Pasangan yang mengekspos terlalu banyak tentang hubungan mereka di media sosial tidak berarti mereka benar-benar bahagia, melainkan mereka hanya ingin membuktikan sesuatu, pamer ?

Yang harus diingat dalam hal ini adalah jika unggahan tersebut dibuat hanya untuk menyulut rasa cemburu orang lain seperti mantan pacar, atau temannya mantan pacar, mungkin ? Haha

Media sosial membuat kita semakin mudah untuk mengetahui apa yang sedang orang lain lakukan dan sebaliknya, hampir setiap saat stalking akun-nya dia pakai akun palsu, pakai foto profil palsu pastinya, siapa coba yang begitu ? Haha

Dan, tidak sedikit juga yang memang niatnya pamer kemesraan di media sosial.
Pasti sering terlihat dari banyaknya pasangan yang berlomba-lomba mengunggah momen romantis ketika bersama.

Apakah kamu termasuk pasangan yang seperti itu?
Saya sih tidak pernah, mungkin awal-awal hubungan sih iya, 3-6 bulan kesininya ? Biasa aja.

Jika kamu iya, ada baiknya kamu simak yang berikut ini.


- Sains menunjukkan bahwa lebih sedikit waktu di media sosial cenderung lebih bahagia.

- Sebuah penelitian menunjukkan, orang-orang yang secara berlebihan menggunakan media sosial akan lebih mudah tertekan.

Ini dapat terjadi karena mereka selalu membandingkan kehidupannya dengan orang lain yang dirasa jauh lebih indah.

Kita harus ingat, terkadang sesuatu yang di unggah di media sosial tidak seindah seperti kenyataan yang ada.

- Menuntut pengakuan dari dunia luar.

Sadar atau tidak, kita akan merasa benar-benar bahagia yakin apabila unggahan di media sosial bersama sang kekasih mendapatkan respon yang cukup baik dari yang lihat, netizen ?
Dalam kata lain, hubungan kita diakui oleh orang lain yang bahkan tidak tahu seperti apa sebenarnya hubungan yang kita jalani.

- Hubungan yang bahagia tidak diukur dari seberapa banyak pengakuan dari dunia luar tetapi dari pasangan masing-masing.

- Kegembiraan yang tulus cenderung datang saat kita lupa untuk mengabadikannya.

Jika kita adalah pasangan yang mementingkan unggahan romantis di media sosial, maka kita tidak akan pernah bisa menikmati waktu bersama.

Karena yang ada di dalam kepala hanya bagaimana membuat postingan yang bagus dan mendapatkan pengakuan dari banyak orang.

- Pasangan yang bahagia akan benar-benar menikmati waktu bersama demi terciptanya hubungan yang harmonis bahkan tanpa perlu pengakuan orang lain


Sebenarnya, tidak semua yang selalu unggah update ini itu mereka tidak bahagia, dan yang tidak posting berarti bahagia, tergantung hubungannya yang bagaimana.
Karena yang membuat bahagia itu yang sederhana, maksudnya? Iya, bahagia dengan hal-hal yang sederhana.
Cari tau sendiri deh!

Intinya, kebahagiaan itu kita yang ciptakan dengan sadar atau tidak kita juga yang rasakan, bahkan terlihat seperti biasa saja tapi ternyata dampaknya begitu besar untuk kehidupan kita.

...

Jangan lupa untuk subscribe channel YouTube saya Nugraha's Channel, semua video ada disini

Follow juga instagram saya @nuginugraha.id biar kalau kangen bisa lihat foto saya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁