Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2018 by Personal Blog & Google

Sunday, 15 April 2018

Pengalaman Menggunakan Lenovo Vibe P1 Turbo 5000 mAh || Review Pemakaian 6 Bulan || Review Android 2018

IG: @nuginugraha.id


Hallo, jumpa lagi dengan postingan tentang review HP nih, udah sekian lama gak nulis tentang pengalaman memakai barang ya, biasanya kan selalu memposting pengalaman kesana-kemari haha

Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya memakai Lenovo Vibe P1 Turbo dengan kapasitas baterai 5000 mAh. 

Saya menggunakan HP ini udah 6 bulan, kenapa saya memilih HP Lenovo ini ?
Banyak alasan tentunya, salah satunya adalah ingin mencoba, karena selama keluar dan beredarnya smartphone yang makin hari makin bejibun juga mereknya, hanya Lenovo yang belum saya coba. Sebelumnya saya pakai Oppo F1s dan Samsung Galaxy A5 2016. 

Kalau sekarang saya masih setia dengan Lenovo untuk sosial media dan game, sedangkan untuk SMS dan telefon dan ada beberapa aplikasi lain dan game saya menggunakan iPhone 6 dengan kapasitas 32GB. 

Gimana sih pengalaman saya memakai Lenovo Vibe P1 Turbo selama kurun waktu 6 bulan ? Dan apa saja spesifikasinya ?

Let’s check out!

Dari Lenovo Vibe P1 Turbo ini yang paling menonjol adalah kapasitas baterainya yang cukup besar, yaitu 5000 mAh. Dan dengan pemakaian normal seperti browsing, buka sosmed, main game, buka YouTube dan memutar musik ternyata kuat sampai seharian. Kalau di charge pagi baru saya charge lagi malam harinya, apalagi kalau hanya dipakai untuk chat seperti WhatsApp dan buka facebook sih kuat sampai 1 hari (pagi ketemu pagi). 

Selain baterai yang cukup besar, layar Lenovo Vibe P1 Turbo ini juga cukup luas, yaitu 5.5 inch dengan resolusi full HD dan sudah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, jadi aman banget dari goresan yang tidak diinginkan. 
Malah saya mah gak pakai pelindung layar tambahan seperti TG, dan aman-aman saja sih. 

Untuk dapur pacu, Lenovo Vibe P1 Turbo ini dibekali dengan chipset Snapdragon 615, quad-core 1.5 GHz dengan ram 3 GB dan memori internal 32 GB dan masih bisa ditambahkan lagi dengan memori eksternal sampai 128 GB. 
Saya aja ya, menyimpan lagu hampir ada 1000 dan foto hampir mencapai 2000 ditambah lagi game sebanyak 49 belum lagi aplikasi yang full dari sosmed, media chat dan aplikasi onlineshop, dan sisa memori internalnya masih tersisa sekitar 3 GB, saya juga menambahkan memori eksternal sebesar 4 GB saja, dan itu kosong, paling hanya terpakai saat mendownload video offline YouTube saja. 

Kameranya bagaimana sih ? 
Lenovo Vibe P1 Turbo ini dibekali dengan 13 MP kamera utama dengan flash dan 5 MP dibagian depan.
Menurut saya sih ya, kameranya cukup clear, apalagi disertai dengan auto fokus. 

Jaringan tentu saja sudah mendukung 4G LTE. 
Dan Lenovo Vibe P1 Turbo juga mendukung dual SIM, tentu saja bukan hybird, jadi terpisah dari slot memori ya. 

Sistem androidnya sudah saya update ke versi 6. 
Dan untuk keamanannya, sudah ada fingerprint untuk kuncinya yang terletak pada tombol home, tidak seperti kebanyakan smartphone lainnya yang berada di bagian belakang ponsel, lebih cepat dan akurat juga.

Dan ada kelebihan yang memang sangat saya andalkan dari HP Lenovo Vibe P1 Turbo ini, yaitu bisa switch ke mode standar, jadi dengan satu tombol slide yang  berada di bagian samping kiri langsung ke mode biasa seperti HP jadul, yang aktif hanya SMS telefon dan ada buku telefon juga kalender saja, untungnya apa ? Kita bisa hemat baterai lebih lama lagi. 
Dan, mungkin tidak banyak orang tau juga, Lenovo Vibe P1 Turbo ini mempunyai dual space, yang bisa dilihat di menu setting. Cocok banget buat yang HP nya suka dipinjam sama temennya, jadi kurang lebih kaya mode guest gitu. 

Itu sih beberapa kelebihannya ya, lalu apa saja kekurangan HP Lenovo Vibe P1 Turbo dengan baterai 5000 mAh ini ?

Bicara tentang kekurangan, tidak akan ada habisnya. Hanya bagaimana kita menyikapi kekurangan itu, termasuk kekurangan pasangan kita. 

Ok sorry menyimpang dari topik.

Kita lanjutkan.

Menurut saya pribadi atas nama admin blog Hidupku Just My Life, letak kekurangan Lenovo Vibe P1 Turbo ini mungkin belum bisa nyelam aja kali ya, jadi gak bisa dipakai berfoto ria di bawah air. 
Dan satu lagi, saya tidak bisa update ke android versi terbaru. Ya itulah android.

Itu aja sih. 

Dan pengalaman saya menggunakan HP ini selama 6 bulan baik-baik saja. 
Meskipun kadang suka nge lag kalau buka aplikasi banyak sekaligus. 
Meskipun ramnya 3 GB ya, masih menang iPhone 6 yang ramnya hanya 1 GB. Itulah bedanya Android dan Apple. 

Mungkin postingan selanjutnya saya akan bahas tentang (diatas).


Harga Lenovo Vibe P1 Turbo sekarang berapa ? 
Kalau saya sih dulu beli di L*z*d* dapat harga 3,6 juta dengan bonus softcase. 
Kalau sekarang udah turun kayanya, apalagi harga 2nd nya. Namanya juga android ya, begitu ada yang baru yang lama ya gitu.



Kamu ada pengalaman untuk di share ? 
Kontak saya selalu tersedia di profil. 

No comments:

Post a Comment

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..