Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2023 by Personal Blog & Google

Senin, 25 September 2017

Definisi Bahagia by Nugi Nugraha ? (2)


Setiap orang pasti pernah merasakan bahwa dirinya tidak selalu beruntung, tidak selalu bahagia, tidak selalu mendapatkan apa yang dia harapkan.

Tapi pernah tidak kalau kamu berpikir seperti ini:
tidak semua orang seberuntung saya, tidak sebahagia saya, tidak mendapatkan apa yang sudah saya dapatkan saat ini.

Oh c'mon guys!
Hidup terlalu sempit jika hanya melihat kearah yang sama, cobalah untuk membuka mata hati dan pikiran kita untuk sesuatu yang berbeda dan sedikit menantang mungkin.
Yang biasanya berjalan di pinggir jalan cobalah untuk berjalan di tengah jalan, yang biasa mengendarai motor atau mobil dalam kecepatan yang stabil mungkin bisa mencoba untuk menaikkan kecepatan yang lebih tinggi, yang selalu sabar mencoba untuk marah-marah, yang selalu diam mungkin sekarang bisa melakukan apapun yang kamu mau, yang selalu jujur mungkin bisa untuk berbohong lain waktu.
Intinya selangkah diatas rata-rata kebanyakan orang, satu level bahkan lebih dibanding orang lain, mencoba dan melakukan sesuatu yang beda dari biasanya mungkin.

Apa salahnya ?
Keluar dan membuka pakaian yang menutupi tubuh kalian, membiarkan mereka melihat siapa dan bagaimana kalian, membiarkan mereka menilai dan menyukai juga membenci dengan kejujuran mereka.

Kenapa tidak ?
Mulai mencari tau alasan kenapa ada larangan, mencari tau kenapa dikatakan haram, mencari tau dengan pendengaran dan mata kepala sendiri kenapa orang itu harus dijauhi, seburuk apakah kelakuan dia sampai-sampai semua orang tidak mau bergaul dengannya.

Setiap orang mempunyai level atau mungkin angka tertinggi atau mungkin garis batasan dalam hidupnya.
Contohnya seorang wanita yang setiap hari di rumah, berumur dibawah 40, suaminya seorang manager or sejenisnya, anaknya ada dua dan keduanya sudah tinggal sidang wisuda, kesehariannya setiap hari hanya mengurus rumah tangga.
Sangat setia terhadap suami dan tugasnya sebagai seorang istri.
Oh c'mon!
Apa tidak bosan ?
Kenapa tidak melakukan sesuatu yang baru ?
Selingkuh mungkin. Mulai membuat Facebook dan gabung di grup mencari selingkuhan, langsung ajak ke rumah saat suami dan anak-anak sedang rutin dengan kebiasaannya masing-masing. Mungkin bisa making love dengan berbagai gaya yang tidak pernah dilakukan bersama suami mungkin, yang selama ini hanya sebatas fantasi saja, cobalah untuk selalu berganti pasangan setiap hari, rumah selalu kosong setiap Senin sampai Jumat, kadang Sabtu juga suami keluar malam karena ada pekerjaan mendadak. Anak-anak kadang izin ada tugas kuliah dan sebagainya. 


WHAT The Hell ?
Apa salahnya ?
Berpikir negatif untuk sementara waktu.
Apa iya suami kamu setiap hari memang benar melakukan pekerjaan rutin ?
Apa iya suami kamu matanya sangat terjaga dari payudara yang menonjol milik anak buahnya ?
Apa iya suami kamu setiap malam pulang larut hanya karena ada rapat mendadak atau bertemu kelien penting ? Apa iya klien atau rapat selalu ada di Sabtu malam ?

Kenapa HP suami kamu sama sekali tidak boleh kamu pegang bahkan dipindahkan sekalipun ?
Why ?

Terlepas dari mengikuti ajaran agama atau apapun namanya, tapi tidak semua orang berhak diberi maaf atau kesempatan kedua.
Karena terkadang semuanya akan baik-baik saja jika hati merasa puas dan sangat merasa impas.

Pasangan selingkuh ?
Menangis ? Sabar ? Memaafkan ?

Hey! Kenapa tidak selingkuh juga ?

...

Saya dengan sadar memberi peluang untuk hidup bahagia atas dasar keinginan kalian sendiri.
Melakukan hal-hal yang selama ini belum pernah kalian lakukan.
Sekalipun itu dilarang, kenapa tidak ?
Cobalah untuk teriak ditengah malam saat orang-orang tertidur pulas, mungkin selama ini kamu belum pernah mendapatkan kebencian dari orang lain, belum pernah mendengar kejujuran dari mulut orang yang selama ini hidup bersebalahan dengan kamu.

...

Hidup kamu sudah bahagia ?

Sebahagia apa sih emang ?

Bahagia karena di sekolah kamu mendapatkan nilai tertinggi setiap kali ujian ? Punya banyak teman yang baik ?

Bahagia karena ditempat kerja kamu orang-orang menghormati kamu ? Mereka segan dengan kamu ? Gaji kamu paling besar ?

Bahagia karena kamu sudah memiliki segalanya ?
Rumah ? Kendaraan ? Anak dan istri ?

Bahagia karena tubuh kamu sehat ? Umur panjang ? Anak cucu menyayangi kamu ?

Bahagia karena setiap saat kamu merasa aman karena tidak pernah melewatkan waktu untuk ibadah ? Coba ingat kembali, apakah ikhlas ? Seikhlas apakah ibadah kamu selama ini ? Ikhlas manusia ada batasannya, ada lelahnya.

...

Bahagia, hah ?

Bahagia menurut blog ini adalah sesaat dan hanya sebuah keinginan.

Sesaat ?
Karena bahagia itu tidak pernah dirasakan selamanya.
Berapa lama kamu merasa bahagia ?
Seumur hidup kamu bahagia ? Bullshit kalau kamu menjawab iya.
"Setidaknya saya bahagia karena ........" WTF ! Pembohong besar.

Bahagia hanya sebuah keinginan ?
Ya!
Itu yang selalu diinginkan semua orang.
Dan apabila sudah mendapatkan kebahagiaan, dia akan kembali ingin kebahagiaan yang lain.

WTF !

Bahagia menurut saya, menurut hati Nugi Nugraha.

Melakukan hal yang saya inginkan.
Mendapatkan apa yang saya harapkan.

Saya bahagia dengan menyakiti perasaan orang lain.
Saya bahagia dengan membuat orang lain merasa tidak nyaman dan tidak aman karena tindakan saya.
Saya bahagia dengan membohongi orang lain.
Saya bahagia membuat orang lain terjatuh.
Saya bahagia dengan perilaku saya yang membuat orang disekitar saya menjadi malu.

Dan saya bahagia dengan banyak hal-hal yang tidak disukai oleh orang lain yang mengaku bahwa dirinya orang baik, yang mengaku bahwa dirinya lebih baik, yang mengaku bahwa dirinya paling benar, yang mengaku bahwa dirinya tidak pernah salah, yang mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyakiti perasaan orang lain, tidak pernah membohongi orang lain, tidak pernah membuat harga diri orang lain jatuh dan terlihat bodoh dimata semua orang.

...

Saya Nugi Nugraha

Saya bukan orang baik, saya selalu memberi ide terburuk kepada orang lain untuk melakukan apa yang dia suka dan apa yang dia mau.
Saya juga tidak selalu tidak baik, saya masih bisa memberi pendapat atau ide yang terbaik atau mungkin usaha terbaik untuk membuat orang-orang disekitar saya merasa bahagia, merasa nyaman, merasa aman, merasa bahwa mereka masih mempunyai peluang untuk melebarkan bibirnya sambil berkata "kami tersenyum karena seorang Nugi Nugraha adalah salah satu alasannya".


....
Dan....
Tidak pernah jujur kepada orang lain karena saya tidak pernah percaya kepada siapapun, yang saya tau hanya saya sendiri yang berkata jujur pada diri saya sendiri, saya tidak percaya dengan ucapan semua orang yang pernah berbicara kepada saya.

...

Kecuali cinta.

Karena cinta menurut saya adalah sebuah kejujuran yang terdengar tanpa bersuara, yang terasa tanpa sentuhan.

Maybe itu hanya definisi cinta bagi orang yang sedang jatuh cinta.

WTF cinta !

Dalam kamus hidup saya hanya satu kalimat dan tertulis jelas dan terbaca di lengan kiri bagian atas saya.

"I like what I do - I do what I like" dan diakhiri dengan angka Arab 67. 67 adalah jumlah dari tanggal lahir saya dan ketiga saudara saya.

"Saya suka apa yang saya lakukan - saya lakukan apa yang saya suka"

Baik dan buruk hanya saya yang memutuskan setiap langkah dalam hidup saya.
Membuat orang bahagia, membuat orang menangis or whatever itu.
Dan saya tidak akan pernah mendengar perkataan siapapun.

Kecuali 67. Kecuali ucapan kedua kakak dan adik saya sendiri ya. Bukan adik angkat atau adik dari bawaan yang diperlakukan bak keluarga sendiri melebihi anggota keluarga itu sendiri.

This's me, Nugi Nugraha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁