Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Minggu, 22 Januari 2017

Masih Berharap ? Kenapa Tidak ?

Emang dasarnya ini blog dibuat untuk pengganti buku harian, jadi mau gimana lagi atuh ya, semuanya aku tulis disini aja .


Sepertinya sedikit bermasalah dengan hidupku, umhh memang bermasalah sih :D


Aku pikir tahun ini akan lebih baik dari sebelumnya, ternyata satu bulan saja belum full sudah banyak kejadian yang terjadi yang memang tidak pernah aku kira sebelumnya.


Pertama, aku tidak mengira bahwa seseorang yang aku anggap akan dan mau dan benar-benar mampu menerima keadaan ku yang sebenarnya, ternyata malah paling jauh berada di deretan terbelakang, eh mungkin sudah tidak menganggap ku lagi. Orang yang aku kira adalah sosok pengganti dari "dia", ternyata malah sama sekali tidak peduli lagi. Dan yang paling membuat perasaanku sedikit hancur, dia benar-benar tidak mau tau lagi apa yang terjadi dalam hidupku. Aku memang salah, tapi ini jalanku, aku tidak pernah memilih, aku hanya menjalani, aku tidak pernah mau, aku hanya mencoba menyatu dengan keadaan yang sebenarnya tanpa pernah ada kemunafikan, tanpa pernah ada yang ditutup-tutupi lagi.


Aku tau maksud dan tujuannya kenapa dia sampai begitu, pencitraan kan ? Demi menjaga nama baik, kan ? Ya, aku tau, aku juga sadar, aku juga sangat mengerti. Tapi please! Abaikan rasa ingin menjaga dari cara pandang orang lain terhadap kita, apa sih untungnya punya citra bagus dimata orang ? Apa untungnya ? Sekali lagi aku tanya, apa untungnya ? Apa mereka akan menolong saat susah ? Mungkin iya, tapi sebaik-baiknya juga orang lain. Aku sendiri mungkin memang iya tidak pernah ada baiknya dimata sendiri juga, tidak usah bawa-bawa dari pandangan orang lain dulu deh, dari (...) dulu. Aku memang tidak ada baiknya, mungkin saat dibutuhkan saat itu juga aku tidak akan bisa ada, tapi harus diingat, aku masih (males nerusin nya ah).


Kedua, aku kira kesehatan ku semakin membaik, ternyata tidak.
Setiap 70 hari memori otakku akan terhapus, entah kenapa harus seperti itu. Kenapa tidak selamanya saja ? Aku pikir ini lebih dari sekedar cobaan. Bukan cobaan bagi diriku saja, tapi bagi orang-orang yang mengenalku, apalagi bagi orang yang menyimpan "rasa" terhadapku.


Aku harus mengejar target untuk pengobatan, apalagi kalau bukan uang. Ya dong, segalanya butuh uang. Dan masalahnya, badan aku tidak mampu untuk mengejar target itu. Tapi untungnya aku masih mempunyai otak. Aku kira otakku saja yang bekerja. (Aku tidak akan bahas disini).


Intinya, semua orang bisa berubah kapanpun dia mau. Tapi tidak semua orang mampu mengubah apapun yang dia mau.


What's that ?

Kehidupan!
Ya, hidup ini terlalu cepat untuk dijalani. Apalagi hidup juga tidak bisa diprediksi. Kadang ada saatnya diatas, ada saatnya dibawah, ada saatnya sedih, ada saatnya bahagia, ada saatnya senang, ada saatnya susah, dan masih banyak saat-saat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.


Tapi ada saat dimana saat itu yang pasti akan selalu datang jika diinginkan, dan saat itu adalah bukan saat ini, dan saat ini bukanlah saat itu.


Kenangan ? Ya, kenangan! Semuanya akan menjadi kenangan.
Tergantung saat ini, jika ingin kenangan manis, ya berbuatlah yang baik, jika ingin kenangan pahit, berprilakulah yang tidak baik.


Aku ? Aku tidak pernah memilih untuk mempunyai kenangan apapun. Aku selalu bahagia dengan caraku sendiri. Aku selalu mempunyai waktu dimana hanya aku sendiri yang mengerti.


Cinta ? Aku pikir belum saatnya dia tau semuanya. Kalaupun dia mampu bertahan dengan segala kerumitan hidupku, aku pun takkan mampu lagi menutupi semuanya, biarkan dia tau dengan sendirinya.


Tidak ada salahnya tetap berharap, karena harapan adalah satu langkah kehidupan, semakin banyak berharap maka semakin banyak juga kesempatan untuk hidup.


Nugi Nugraha

1 komentar:

  1. Hidup memang harus banyak berharap yang baik2 agar kita bisa jadi yg lebih baik lagi..
    Aku tau kamu memang orang yg kuat (mungkin). Aku tau kamu bisa tegar walaupun kamu sebenarnya sendiri menghadapi ini semua..berbahagialah dengan caramu sendiri tp ingat jangan buat kesalahan lagi. Perbaiki semuanya krna itu semua akan sedikit demi sedikit menghapus segala perbuatanmu di masa lalu..
    Hidup memang hrs penuh prjuangan..
    Semangat nugiii

    BalasHapus

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..