Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Sabtu, 18 Juni 2016

Hidup Sudah Tidak Bebas Lagi - Hidupku Just My Life (30) 2016

Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Mau Hidup Bebas

Hidup bebas ? Tentu bisa dan sangat boleh. Karena hidup bebas itu sangat menyenangkan.
Rasanya semua orang ingin hidupnya selalu ingin merasa bebas, bebas berjalan, bebas memilih, bebas beragama, bebas menilai, bebas berbicara, bebas berpendapat, bebas bekerja, bebas pergi, bebas belanja, bebas bekerja, bebas tidur, bebas makan, bebas minum, bebas melihat,bebas mendengar, bebas ngebut, bebas nyalip, bebas ngomel, bebas merokok, bebas parkir, dan masih banyak kebebasan yang diinginkan setiap orang. Termasuk bebas banjir, bebas macet, bebas pajak, bebas sampah. Yups, itu PR pemerintah tapi dimulai dari diri kita sendiri.

Sebenarnya, dari sekian banyak kebebasan yang diinginkan dan dilakukan oleh setiap orang, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan jika hidup kita tidak mau rugi, atau lebih tepatnya menjadi rugi karena kita melakukan hal bebas itu.

Diantaranya:
-         Tidak Boleh Berbicara

Lah ? Kok bisa ? Yups, tentu saja tidak boleh jika anda berbicara ketika anda berdo’a atau melakukan hal ibadah lainnya. Masa iya berbicara yang bukan-bukan. Ya kecuali hanya untaian do’a dalam do’a atau ibadah anda.
Ini juga termasuk tidak bebas makan, minum, tidur, apalagi sampai ngomel. Shut Up !

-         Tidak Boleh Makan dan Minum

Lapar ? Haus ? Tahan saja. Nanti akan tiba saatnya berbuka puasa kok. Yups, betul sekali. Tidak boleh makan dan minum disaat sedang menjalankan ibadah puasa. Termasuk tidak boleh melihat yang bukan untuk dilihat, dan masih masih banyak hal yang membatalkan puasa. Kok jadi yang membatalkan puasa sih ? I’m Religious. Oh Iya, udah puasa ke hari 13 aja nih. Bentar lagi lebaran. Yipii….

-         Tidak Boleh Bekerja

Terus bagaimana bayar sewa rumah ? Bagaimana bayar cicilan mobil ? Apalagi motor cicilannya 2 bulan lagi. Bentar lagi lebaran kan ? Masa iya tidak dapat THR. Anak saya masih sekolah lho (kata yang anaknya masih sekolah). Orangtua saya mau naik haji lho (amiin bagi semua orang yang mau kesana semoga tercapai). Masalahnya, kenapa tidak boleh bekerja ? Tenang dulu. Calm down. Tentu saja semua orang perlu waktu istirahat kan ? Tidur pastinya. 24 jam dalam sehari, masa iya terus bekerja. Kan harus ada waktu istirahatnya. Bekerja ya sewajarnya saja, asal jangan  lupa waktu istirahat dan yang terpenting waktu beribadah.

-         Tidak Boleh Mandi

Apaan sih ? Kan kebersihan sebagian daripada iman. Apalagi mau nge-date. Masa iya mandi aja tidak boleh. Hey hey hey. Relax ! Tidak boleh mandi jika anda sedang sakit. Kecuali demam boleh sih mandi air hangat. Ini misalnya sakit kena tipus (alamak), yang lebih extrim bukan karena sedang sakit, tapi karena sedang tidak mau mandi aja. Hehe. Ya jangan mandi. Tapi coba pikirkan lagi jika pergi ke kantor tidak mandi dulu, beuh !!!

-         Tidak Boleh Ngomel (Ngeluh)

Jalan macet, sampah dimana-mana, banjir meluap, rasanya pengen teriak aaawww !!! (tidak boleh berteriak).
Harus terbiasa jika memang kehidupan anda ditengah kota yang memang selalu melewati jalanan yang padat merayap (lapor komandan, pintu tol arah ke jurang padat merayap) mau mati lo ? wkwkk. (kembali ke topic). Jangan ngomel, budayakan antri saja. Sabar intinya. Kalau tidak mau macet ya jangan pakai kendaraan, jalan kaki saja. (jalan kaki juga susah lewat nih mas). Hehe sabar  bro, tidak boleh ngomel.

-         Tidak Boleh Melakukakn Hal Yang Dilarang Agama

Tentu saja. Yang dilarang agama pasti lebih baik ketimbang yang dilarang pemerintah/ polisi. Siapa sih polisi ? (hehe ampun pak polisi). Contohnya saja, dilarang makan makanan yang haram, minuman beralkohol. Polisi tidak melarang makan daging babi, tidak melarang minum whiskey. Aduh kayanya berat deh kalau harus bahas uraian ini. Soalnya takutnya dianggap agamis banget. Hahaha.

-         Tidak Boleh Lupa

Tentu saja anda tidak boleh lupa mengingat blog ini. Blog yang memposting hal-hal yang aneh. Yang kadang ada baiknya, dan tidak sedikit yang lebih baiknya (halah ngeles aja nih).
INGAT SAJA “HIDUPKU JUST MY LIFE”

Oke, see you next crazy post.

Selasa, 14 Juni 2016

Pengalaman Menggunakan HP Oppo R7 Lite - Hidupku Just My Life (28) 2016

Pengalaman Memakai HP Oppo R7 Lite

Well, kali ini tidak untuk curhat dulu ya. Aku mau berbagi pengalaman setelah kurang lebih 4 bulan menggunakan smartphone keluaran Tiongkok, yaitu Oppo R7 Lite.

Pada awal munculnya di pasaran, jujur saja aku tidak yakin dengan produk dari negeri tirai bambu itu. Kenapa ? Karena banyak hal yang membuat hidupku kadang tambah mengeluh ketika mengetahui jenis dan kualitas yang dikeluarkan negeri itu. Tapi perasaan itu segera memudar setelah aku memakai HP Oppo R7 Lite ini.


Pada tanggal 2 February 2016 aku memutuskan untuk mempersunting HP merek Oppo di pusat penjualan elektronik terbesar di kota Bandung. Tentu saja sebelumnya aku juga sudah searching kesana kemari mengenai tipe HP dengan budget yang aku miliki. Sebelumnya aku menggunakan HP Sony Xperia Z2 , tapi karena suatu insiden HP kesayangan ku itu (dulu ya) anti airnya tidak berfungsi lagi, sempat di simpan di dalam sebuah mangkuk berisi beras biar nyala lagi HPnya (berhasil).  Dan kini dipakai oleh keponakan buat main game. Jujur saja, aku penggila produk dari Jepang itu, apalagi dari seri Xperia Z yang anti air dengan spek yang dewa juga, siapa yang tidak mau.

***
***
Here we go. Pengalaman ku menggunakan HP Oppo R7 Lite.

Selama ini belum pernah ada masalah, kinerjanya cukup baik, baik sekali malah. Berikut spesifikasi singkat HP smartphone Oppo R7 Lite.
Didukung dengan jaringan 4G pastinya, juga 2 sim GSM nano dan micro. Tentu saja dengan 2 sim cukup membantu aku untuk nomor pribadi dan bisnis. Kalau aku sih sekarang cuma pakai 1 sim saja khusus untuk internet. Kalau yang 1 nya lagi untuk kartu memori, biasa disebut hybrid atau apa gitu ya. (maaf kalau salah). Kalau untuk sms- telfon aku memakai HP keramat, yups iPhone 4g. Oppo R7 Lite ini juga selain jaringan 4G juga tetap masih bisa di jaringan 3G dan 2G.


Dari sisi design juga cukup tipis dan terlihat mewah. Tebalnya aja hanya 6,3 mm. Layarnya juga cukup luas, yaitu 5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels juga kerapatan 294 ppi. Tentu saja layarnya juga lebih tajam dengan Amoled yang kian jernih, desain layar berbentuk 2.5D curved glass screen serta ada lapisan corning gorilla glass. Tapi aku tetap palai TG. Hehe


Oppo R7 Lite ini juga sudah menggunakan Android Lollipop versi  5.1, dengan prossesornya juga Qualcomm Quad-core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 Ghz Cortex-A53. Ditambah dengan RAM 2 GB juga GPU Adreno 405. Gimana ? Kenceng banget pastinya.


Dari segi kamera juga sangat bagus menurut aku ya, 13 mp untuk kamera utama dengan adanya fitur seperti led flash dan panorama (dan masih banyak fitur lainnya)  dan tidak kalah menarik, yang suka selfie ? Tenang, ada  8 mp untuk kamera depannya. Memori bawaanya juga sangat besar, yaitu 16 GB. Aku udah download banyak aplikasi dan permainan, dan masih banyak sekali ruang yang tersisanya. Katanya bisa ditambah juga dengan memori tambahan sampai dengan 128 GB. Kalau aku sih pakai yang 4 GB aja,,hehe Wow kan ?


Batrainya juga tidak cepat habis, karena 2320 mAh tertanam di Oppo R7 Lite ini. Apalagi ada teknologi Quick Charge 2.0 yang bisa mengisi daya 75% dalam waktu 30 menit saja. Yuhu pisan.
Selain itu, menurut aku ya, Oppo R7 Lite ini wajib masuk dalam daftar smartphone canggih tahun 2016 ini. Kenapa ? Kenapa coba ? Dicoba aja sendiri.. hehe


Andai saja ada beberapa fitur tambahan lainnya, seperti anti air dan debu. Pasti lebih keren lagi kan. Mungkin dari segi batrai juga, kalau misalkan sampai 4000 mAh, uh tambah kece lagi deh. Apalagi RAM nya sampai 4 GB. Hahaha…. (mungkin kata Oppo: “ ..ntar ya tunggu next launching yang tercanggih..”


Lumayanlah untuk harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah juga, kalau spek yang seperti ini mah sudah dibilang sangat oke banget buat Oppo R7 Lite.



Refr: Google.com, smeaker.com, bahasandroid.com, ponselmu.com (blog/website mengenai ringkasan smartphone).


Program Acara Sahur di TV Indonesia 2016 - Hidupku Just My Life (29) 2016

Alhamdulillah, usia ku sampai pada bulan ramadhan tahun 2016 ini.
Meskipun tinggal di kost-kosan, tapi sampai saat ini semuanya berjalan dengan penuh kebahagiaan. Buka dan sahur selalu sendiri, tapi ibadah puasa ku lancar. 

Kebetulan aku tinggal di kost yang mayoritasnya muslim, secara kalau Bandung kan masih termasuk wilayah yang selalu ramai jika tiba saatnya buka puasa ataupun sahur, jarak ke masjid juga tidak terlalu jauh. Alarm di HP tetap saja ON, takutnya kebablasan. Apalagi si ibu kost yang selalu siaga bangunin saat tiba waktunya sahur. “..Nug bangun.. sahur..Nug..” tok..tok.tok..

***

Sahur pun tambah seru menurut ku ya, karena kebetulan juga acara TV lokal di Indonesia sangat antusias untuk membuat para pemirsanya enggan meninggalkan layar monitor. Mager, alias males gerak.
Jujur saja, aku sendiri sangat suka acara komedi. Dan mungkin hampir dikebanyakan acara selalu dibumbui dengan lawakan khas bintang-bintang ternama Indonesia. Sepertinya mereka tidak akan laku lagi kalau misalnya tidak bisa melawak. Penyanyi, pemain sinetron juga harus ada sedikit jiwa lawaknya ya, rasanya hambar saja kalau lempeng-lempeng aja mah. Kalau acara di TV ada komedi itu jadi poin plus plus dan plus, ratingnya tambah naik, tentu saja tidak kalah dari sinetron yang balapan gitu kan, nangis-nangisan, huk huk huk.


Tapi acara sahur di TV Indonesia tahun 2016 ini rasanya kurang gimana gitu ya, beda sama tahun-tahun sebelumnya. Yang fenomenal menurut aku ya, sewaktu masih ada Alm Olga Syahputra. Yups, aku penggemar beliau, semoga beliau tenang dialam sana. Amiin..
Hampir setiap acara yang dibintangi Olga Syahputra pasti ratingnya tinggi. Karena candaanya yang khas dan natural, seperti tanpa sekrip / naskah saja. Semua acara pasti memakai naskah dong. Tergantung para pemainnya yang pintar-pintar membawakannya.
Terakhir acara sahur pada tahun 2015, ada Net TV yang ratingnya tinggi. Tentu saja karena acaranya komedi juga.


Sayangnya untuk tahun ini kurang seru aja acara di TV, misalnya OVJ di Trans7. Menurut aku agak gimana gitu ya, rada hambar asem gitu. Tidak kalah menarik juga para bintangnya yang sudah tidak asing lagi. Ada Mari Kita Sahur di Trans TV yang dulunya Yuk Kita Sahur. Di Net TV ada Ini Sahur. Pesbukers di ANTV dan masih banyak acara lainnya.


***


Tapi di bulan ramadhan ini kita bukan hanya untuk tertawa, melainkan untuk menambah ketebalan iman kita. Tentu saja di TV pun tidak hanya acara komedi saja, tidak tertinggal banyak acara islami yang ditayangkan. Sehingga makin lebih tau juga pengetahuan kita sebagai muslim, apalagi dengan tema-tema yang tidak sederhana pula.
Ya, semoga amal ibadah kita di bulan ramadhan kali ini lebih bertambah lagi dan lebih meningkat juga.
Dan mudah-mudahan usia kita sampai ke bulan ramadhan di tahun depan. 

Amiin..

Sabtu, 11 Juni 2016

Aku Bertemu Dia Lagi - Hidupku Just My Life (27) 2016


Sebenarnya tadi aku menonton film perdana The Conjuring 2. Lumayan serem. Bukan lumayan, tapi sangat serem. Dari semua film horor yang pernah aku saksikan, hanya film ini yang menurut aku benar- benar horor.
                 

Bukan tentang film yang ingin aku tulis, tapi tentang aku bertemu dengan orang yang apa ya menyebutnya, entahlah. Tapi intinya sesuatu yang membahagiakan, membuatku tersenyum sendiri jika mengingatnya, tidak habis cerita jika aku membicarakannya, tidak pernah putus angan dari tentangnya, dan dia selalu ada disetiap ingatku. Mungkin terlalu lebay, tapi jangan heran jika menghadapi orang yang sedang jatuh cinta. Jatuh cinta ? OMG

***

Perlu aku beritahu, bahwa yang masuk ke dalam ceritaku, blogku, fileku, berarti dia adalah orang spesial bagi aku. Entah membuat aku bahagia, ataupun sebaliknya, you know, hidup tidak selalu bahagia. 

***
Begitupun setelah aku bertemu dengan dia tadi sore. 

Rencananya temen aku ngajak nonton, semua berenam, tapi kita janjian bertemu di bioskop aja langsung. Aku berdua aja nih sama temen aku yang punya rencana buat nonton filmnya, sebelum ke bioskop, dia ngajak aku buat ke minimarket beli makanan sekaligus minumnya buat di dalam nanti, secara kalau beli di dalam kan mahal, katanya sih. Ya sudah, akhirnya aku mengajaknya ke minimarket (sekalian iklanin aja ya), Circle K biasa disingkat sama aku sih CK. 
Masuk CK, abaiakan aja temen aku ya, aku mau ambil minuman tapi gak mau yang dingin, kebetulan disitu ada pegawainya yang sedang rapihin, entah sedang apa, soalnya aku tepat di belakangnya, dan dia sedang membungkuk, terlihat sibuk sih. Aku pun bertanya, “apa ada yang nggak dingin minuman *****nya ?” sambil menunjuk kearah minuman. Dan dia pun menjawab, “nggak ada a”, sambil sedikit melirik. Dan ternyata,


Ternyata, dia adalah orang yang selama ini masih selalu mengisi hati rapuh aku. OMG.
Sesaat aku mengingat wajah itu dan segala tentangnya, hitam putih ini  kembali menjadi berwarna, yang awalnya hanya asin kini tambah asin, yang awalnya hanya manis kini tambah manis, lho ? Kok bisa ? Lidahnya sedang jatuh cinta. Hmm. Wajah itu, Ya Tuhan, rasanya aku ingin sekali memeluknya. Anjir lebay pisan.

Aku benar-benar terdiam, mataku melihat kearah lain, sengaja, aku tidak mau melihat wajahnya lagi, aku takut, aku takut kalau luka ini semakin dalam. Aku pun tersadar ada yang memanggilku, “kamu jadi beli minum gak ?” temen aku. Uh.


Tanpa menoleh kanan kiri, aku pun bergegas keluar dari minimarket.
Sebenarnya indah sekali yang sedang aku rasakan saat ini tuh, tapi entah kenapa yang ada hanya rasa kacau saja. Semuanya menjadi buyar, tidak konsen lagi. 

***
Kembali ingat semua hal yang pernah aku lakukan bersama dia, ya, saat pertama bertemu 14 bulan yang lalu. Tengah malam, kita selalu duduk merokok dengan merek yang sama, tentu saja kamu yang selalu meminta rokok sama aku kan. Lalu duduk berdua di kursi dengan menghadap ke jalan yang sebrangnya tepat ada hotel Savoy Homan. Ya, that’s right if u think it. Tidak pernah melewatkan malam tanpa kamu, dan sibuknya kamu melayani para pembeli yang tidak penting yang kamu selalu bilang pada rese kan, aku masih ingat, kamu suka curhat sama aku jika sudah selesai di meja kasir. Mungkin kamu peduli karena aku selalu menyisakan satu kursi untuk orang lain, bukan untuk orang lain, tapi untuk kamu jika memang kamu harus tau, kamu harus menyadarinya. 

Aku masih ingat saat aku pakai foto seseorang untuk wallpaper di HP ku, kamu kepo sekali, dan bukan sekali saja, beberapa kali kamu bertanya dan terus bertanya. "Eta saha Gi ? Kabogoh maneh nya ? Kabogoh maneh lain ?" Itu usahaku, agar kamu semakin menyadarinya, peka.

Aku juga masih ingat saat terakhir kali aku menemui mu di meja kasir dalam keadaan mabuk, kalau tidak salah kamu bilang dia takut kalau kamu punya perasaan yang sama ke aku. Dia ? Tentu saja.
Kamu sudah bersamanya, bukan hanya bersamanya, tapi bersama mereka, bersama keluarga kecil kamu. Anak kamu 2 bulan yang lalu ulang tahun yang pertama. Tentu saja aku ingat, karena aku ada dimana saat kamu sedang pergi membantu dia yang sedang berjuang setengah mati demi anak buah kalian kini. “Dia nggak masuk kerja karena sedang ke rumah sakit”, iya aku ingat. 

***

Dan entah apa yang sebenarnya terjadi, sehingga ada sesuatu yang menghalangi antara rasa ini.
Jujur saja, aku sudah mencoba untuk membuang semua perasaan aku pada kamu, tapi entah kenapa juga selalu ada saat dimana ada "detik" aku tau tentang kamu. Dan semuanya kembali seperti terulang kembali. Sangat indah tapi juga sangat menyakitkan.


Aku rindu. Saat kita bisa duduk berdua dan bercanda.
Do’a ku, semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kehidupanku juga kehidupanmu. Jika memang ini baik, kita akan bertemu lagi, kembali seperti yang aku inginkan, dan jika memang ini tidak pernah ada baiknya, semoga saja tidak akan pernah ada waktu dimana kita akan saling mengingat dan mengenal meskipun kita akan bertemu kembali suatu saat nanti, seperti aku menulis semua cerita ini.


“Sebenernya nggak lebay lebay amat sih, kalau aku mau ya tinggal datang aja ke tempat kerja dia, udah tau ini tempat kerjanya yang sekarang. Tapi masalahnya aku takut, takut semakin ………………”

(kalau yang pernah baca >Hidupku Just My Life (7) 2016< dan dulu juga aku pernah menulis nya di blog ini >BACA DISINI.< Pasti tau siapa dia)

TAPI PLEASE, SAYA MOHON UNTUK TIDAK MEN-JUDGE NEGATIF SAYA DENGAN ALASAN APAPUN. KARENA INI BLOG PRIBADI, JADI SAYA PUNYA HAK UNTUK MENULIS APAPUN YANG SAYA INGINKAN, SEKALIPUN MEMBUKA AIB SAYA SENDIRI. ANDA SEBAGAI PEMBACA JUGA MEMPUNYAI HAK UNTUK MEN-JUDGE, TAPI DENGAN PINTAR DAN SANGAT BIJAK, DIPIKIRKAN LAGI JIKA INGIN MEMBICARAKAN TENTANG BLOG INI SECARA FACE TO FACE BERSAMA SAYA. OKE

Anggap saja tidak pernah membaca blog saya.

DIPIKIRKAN LAGI !!!

Ini hanya blog.