Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Jumat, 16 Desember 2016

Dicintai atau Mencintai ? || Loved or Loving ?

Cinta itu indah..
Melebihi indahnya sesuatu yang pernah dilihat, didengar atau dirasakan, karena cinta selalu ada di mata, di telinga dan di hati..


Bukan dimana letak cinta yang ingin aku tulis, tapi sebuah pilihan jika harus memilih antara dicintai atau mencintai..


Semua orang berhak untuk dicintai dan mencintai, karena cinta itu melebihi kata "universal" melebihi segala batasan apapun, karena cinta adalah cinta, karena cinta tidak mengandung definisi yang jelas, karena cinta memang cinta, bukan perasaan apalagi pikiran.. 


Kenapa cinta bukan perasaan ? Karena perasaan itu bisa hilang, kenapa cinta bukan pikiran ? Karena pikiran itu bisa terhapus..


Cinta itu tidak akan pernah hilang ataupun terhapus, cinta akan selalu ada di setiap jiwa yang menginginkannya, bukan hanya orang yang menginginkan, tapi juga orang yang memang sudah tidak pernah berharap akan adanya cinta itu.. Like me ? Oops curhat..


Oke, antara dicintai atau mencintai ?

Kalau dicintai itu bisa oleh siapa saja, begitu banyak jiwa yang akan memberikan cinta itu kepada kita, seperti derasnya hujan yang membasahi bumi, tanpa pernah ada aturan apapun, tanpa ada bagian yang ditentukan, tidak dalam waktu yang diinginkan, tanpa pernah mengenal batasan dan masih banyak lagi hujaman yang akan terasa.. Bahagia ? Entahlah, tergantung orang yang menerimanya, tergantung bagaimana dia memperlakukan cinta yang datang itu.. Dan intinya dicintai itu bukan kita yang memegang kendali atau mengontrol cinta itu..


Mencintai ?
Cinta memang indah, tapi cinta yang bagaimana ? Apakah mencintai seseorang itu selalu indah ? Selalu bahagia ? Aku pikir tidak! Kenapa ? 

Ok relax!


Mencintai itu beda dengan dicintai, kok bisa ? Yups. Dicintai itu bukan kita yang memegang kendali, sedangkan mencintai itu diri kita yang memegang semua kendali itu, kapan akan memulai, kapan akan memutuskan untuk mencintai, kapan akan mengakhiri mencintai dan kita seorang diri yang menentukan kepada siapa akan mencintai..


Indahnya dimana ? Mencintai seseorang yang mempunyai rasa ingin mencintai juga, itulah sebuah kebahagiaan yang aku pikir melebihi batas keindahan apapun..
Tidak indahnya ? Ya sudah jelas jika kita mencintai seseorang yang ternyata malah mencintai jiwa lain.. 


Tapi disanalah kita bisa mengontrol cara mencintai kita pada orang lain, bisa mengendalikan semuanya, meskipun semua orang juga tau bagaimana rasanya sakit mencintai orang yang tidak mencintai kita..


Kalau aku bagaimana ?


Kalau aku pribadi lebih netral saja, karena sering mengalami semuanya, sebagai manusia biasa akan ada fase dimana ada saatnya dicintai dan mencintai..


Aku selalu mencoba untuk mencintai orang yang memang mencintai ku, dan tetap mencintai orang yang sudah jelas-jelas tidak mencintai ku juga.. Bodoh ?

Aku pikir tidak, karena disinilah definisi cinta menurut aku, cinta itu tidak harus selalu indah, cinta tidak harus selalu tersenyum, cinta tidak harus selalu bahagia, karena cinta juga perlu air mata, perlu penyesalan, dan cinta juga perlu rasa sakit yang mendalam.. 


Yang terpenting dari cinta adalah sebuah keyakinan, selalu yakin bahwa suatu saat akan ada kalimat "saling mencintai"..


And now ?


Mungkin karena aku tidak pernah menghilangkan rasa percaya itu, akhirnya aku mendapatkan kesempatan untuk saling mencintai itu, aku mencintai jiwa yang juga mencintai ku juga.. That's so beautiful than u know..

..........................................

Hey kamu, iya kamu! 

I love u sooooo muchhhh.. thanks for Loving me too..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..