Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Sabtu, 13 Agustus 2016

Rahasia Nugi Nugraha - Hidupku Just My Life (36) 2016


Mungkin aku harus serius menulis setiap cerita dalam hidup ku, meskipun hanya tulisan tanpa makna dan tanpa bahasa, aku tulis dengan font favorit ku yaitu ComicSanMS dengan size 12 juga selalu ditulis menjelang pagi, karena hobi tidak sehat ku yang disebut insomnia. Hobi ? #abaikan !


Aku adalah titik hitam yang bisa bergerak dan bisa berpikir. Tentu saja aku ibaratkan sebagai titik karena sadar bahwa dunia ini sangatlah luas, mungkin bukan titik, tapi material atom yang tidak nampak. Tidak nampak ? Tapi aku tetap ada, lebih baik aku tidak terlalu mempersoalkan itu, secara, nantinya ada ahli kimia yang baca. Kimia ? Aku benci pelajaran kimia. Karena aku benci belajar di sekolah. Bukan hanya pelajaran kimia, tapi semua pelajaran. Intinya aku malas belajar, tapi dari sisa malasnya aku tetap bisa menjawab jika ada ulangan kelas. Kelas ? Bully ? Tanpa teman ? Sekolah ?


Aku sekolah sampai SMA. Tapi kalau boleh jujur, itu tidak berarti apa-apa, karena aku tidak pernah memanfaatkan ijazah itu untuk apapun, untuk kerja pastinya. Kerja ?
Aku tidak pernah mempunyai pekerjaan. Memang, yang namanya pekerjaan bisa apa saja, yang penting bisa mendapatkan uang. Benar ? Benar sekali. Tapi yang harus diketahui adalah apa pekerjaannya ? Disanalah jurus andalan ku digunakan. Jika ada yang bertanya soal pekerjaan, pasti aku jawab dengan yang pribahasanya “lain dimulut lain dihati”. Pasti tau maksudnya. Ya, itulah jurus ku. Terus kenapa bisa hidup ? Hidup ?


Aku hidup ya karena makan. Makan kan untuk hidup, jadi tentu saja bahwa hidup untuk makan. #ApaanSih ? Pasti akan selalu ada pertanyaan kenapa aku bisa makan kalau pekerjaan saja empty ? Itulah sesuatu yang selalu aku simpan dari siapapun, kecuali orang-orang tertentu saja. Siapakah orang itu ? Tentu saja orang yang membaca seluruh postingan di blog dan atau orang yang sengaja membuka file flashdisk ku saja yang tau. Setiap orang mempunyai rahasia. Rahasia ?


Aku pikir semua orang menyimpan rahasianya dengan aman dalam kehidupannya, tanpa kunci gembok atau rumitnya pasword facebook yang kadang-kadang bisa dibobol kapan saja dan banyak cara untuk membukanya. Hacker hati-hati ! Rahasia ku, aku simpan dalam sebuah ruang hati dengan kode kombinasi yang sangat mudah untuk dibuka. Mau tau kodenya ? Next aku kasih cluenya. Dan kalau suatu ketika terbuka, maka aku sudah memikirkan hal yang aku anggap akan bagaimana mengatasi semuanya andai dampaknya sangatlah buruk untuk langkah hidup ku selanjutnya. Jangankan sudah terbuka, masih tersimpan rapat saja arah hidup ku sudah kacau seperti ini. Sebenarnya 50% rahasia ku sudah terbuka, karena dengan sengaja aku umumkan di dunia jaringan tanpa kabel ini, ya, tentu saja internet.


Hidupku saat ini terasa hampa. Maaf sebelumnya, bukan berarti aku bangga atau apa, tapi memang rasanya sangat kosong saja. Hanya harapan dan berjalan tanpa arah saja.
Tapi aku juga berpikir, lebih baik aku tulis saja, karena aku yakin bahwa hidup ku akan dipenuhi dengan kisah yang sangat menarik untuk dibaca dan tertawakan meskipun tidak lucu dan kenyataannya sangatlah menyedihkan dan sudah pasti akan diabaikan begitu saja. Karena menariknya hanya sepintas saja, selanjutnya di hapus tanpa jejak. #Ctrl+D.
Kata ustad, salah satu tanda dunia ini akan kiamat adalah banyaknya manusia yang bangga dengan dosa-dosanya. Dan aku menyimpulkan, bahwa yang namanya rahasia tentu saja adalah sebuah kesalahan yang ditutupi and that’s is “dosa”, dan dengan bangganya orang itu bilang bahwa dia mempunyai rahasia.  Kenapa seperti itu ?


Selanjutnya akan aku tulis alasannya dan disetiap baitnya akan ada rahasia ku yang aku buka. Ingat ! Bukan berarti aku bangga, tapi aku tidak ingin menyimpan rahasia hidup ini terlalu dalam, aku ingin membuka dan kemudian membuangnya dengan lepas dan bersih, dengan tujuan agar hidup aku sedikit ada harapan untuk lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..