Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Selasa, 14 Juni 2016

Program Acara Sahur di TV Indonesia 2016 - Hidupku Just My Life (29) 2016

Alhamdulillah, usia ku sampai pada bulan ramadhan tahun 2016 ini.
Meskipun tinggal di kost-kosan, tapi sampai saat ini semuanya berjalan dengan penuh kebahagiaan. Buka dan sahur selalu sendiri, tapi ibadah puasa ku lancar. 

Kebetulan aku tinggal di kost yang mayoritasnya muslim, secara kalau Bandung kan masih termasuk wilayah yang selalu ramai jika tiba saatnya buka puasa ataupun sahur, jarak ke masjid juga tidak terlalu jauh. Alarm di HP tetap saja ON, takutnya kebablasan. Apalagi si ibu kost yang selalu siaga bangunin saat tiba waktunya sahur. “..Nug bangun.. sahur..Nug..” tok..tok.tok..

***

Sahur pun tambah seru menurut ku ya, karena kebetulan juga acara TV lokal di Indonesia sangat antusias untuk membuat para pemirsanya enggan meninggalkan layar monitor. Mager, alias males gerak.
Jujur saja, aku sendiri sangat suka acara komedi. Dan mungkin hampir dikebanyakan acara selalu dibumbui dengan lawakan khas bintang-bintang ternama Indonesia. Sepertinya mereka tidak akan laku lagi kalau misalnya tidak bisa melawak. Penyanyi, pemain sinetron juga harus ada sedikit jiwa lawaknya ya, rasanya hambar saja kalau lempeng-lempeng aja mah. Kalau acara di TV ada komedi itu jadi poin plus plus dan plus, ratingnya tambah naik, tentu saja tidak kalah dari sinetron yang balapan gitu kan, nangis-nangisan, huk huk huk.


Tapi acara sahur di TV Indonesia tahun 2016 ini rasanya kurang gimana gitu ya, beda sama tahun-tahun sebelumnya. Yang fenomenal menurut aku ya, sewaktu masih ada Alm Olga Syahputra. Yups, aku penggemar beliau, semoga beliau tenang dialam sana. Amiin..
Hampir setiap acara yang dibintangi Olga Syahputra pasti ratingnya tinggi. Karena candaanya yang khas dan natural, seperti tanpa sekrip / naskah saja. Semua acara pasti memakai naskah dong. Tergantung para pemainnya yang pintar-pintar membawakannya.
Terakhir acara sahur pada tahun 2015, ada Net TV yang ratingnya tinggi. Tentu saja karena acaranya komedi juga.


Sayangnya untuk tahun ini kurang seru aja acara di TV, misalnya OVJ di Trans7. Menurut aku agak gimana gitu ya, rada hambar asem gitu. Tidak kalah menarik juga para bintangnya yang sudah tidak asing lagi. Ada Mari Kita Sahur di Trans TV yang dulunya Yuk Kita Sahur. Di Net TV ada Ini Sahur. Pesbukers di ANTV dan masih banyak acara lainnya.


***


Tapi di bulan ramadhan ini kita bukan hanya untuk tertawa, melainkan untuk menambah ketebalan iman kita. Tentu saja di TV pun tidak hanya acara komedi saja, tidak tertinggal banyak acara islami yang ditayangkan. Sehingga makin lebih tau juga pengetahuan kita sebagai muslim, apalagi dengan tema-tema yang tidak sederhana pula.
Ya, semoga amal ibadah kita di bulan ramadhan kali ini lebih bertambah lagi dan lebih meningkat juga.
Dan mudah-mudahan usia kita sampai ke bulan ramadhan di tahun depan. 

Amiin..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..