Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Sabtu, 18 Juni 2016

Hidup Sudah Tidak Bebas Lagi - Hidupku Just My Life (30) 2016

Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Mau Hidup Bebas

Hidup bebas ? Tentu bisa dan sangat boleh. Karena hidup bebas itu sangat menyenangkan.
Rasanya semua orang ingin hidupnya selalu ingin merasa bebas, bebas berjalan, bebas memilih, bebas beragama, bebas menilai, bebas berbicara, bebas berpendapat, bebas bekerja, bebas pergi, bebas belanja, bebas bekerja, bebas tidur, bebas makan, bebas minum, bebas melihat,bebas mendengar, bebas ngebut, bebas nyalip, bebas ngomel, bebas merokok, bebas parkir, dan masih banyak kebebasan yang diinginkan setiap orang. Termasuk bebas banjir, bebas macet, bebas pajak, bebas sampah. Yups, itu PR pemerintah tapi dimulai dari diri kita sendiri.

Sebenarnya, dari sekian banyak kebebasan yang diinginkan dan dilakukan oleh setiap orang, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan jika hidup kita tidak mau rugi, atau lebih tepatnya menjadi rugi karena kita melakukan hal bebas itu.

Diantaranya:
-         Tidak Boleh Berbicara

Lah ? Kok bisa ? Yups, tentu saja tidak boleh jika anda berbicara ketika anda berdo’a atau melakukan hal ibadah lainnya. Masa iya berbicara yang bukan-bukan. Ya kecuali hanya untaian do’a dalam do’a atau ibadah anda.
Ini juga termasuk tidak bebas makan, minum, tidur, apalagi sampai ngomel. Shut Up !

-         Tidak Boleh Makan dan Minum

Lapar ? Haus ? Tahan saja. Nanti akan tiba saatnya berbuka puasa kok. Yups, betul sekali. Tidak boleh makan dan minum disaat sedang menjalankan ibadah puasa. Termasuk tidak boleh melihat yang bukan untuk dilihat, dan masih masih banyak hal yang membatalkan puasa. Kok jadi yang membatalkan puasa sih ? I’m Religious. Oh Iya, udah puasa ke hari 13 aja nih. Bentar lagi lebaran. Yipii….

-         Tidak Boleh Bekerja

Terus bagaimana bayar sewa rumah ? Bagaimana bayar cicilan mobil ? Apalagi motor cicilannya 2 bulan lagi. Bentar lagi lebaran kan ? Masa iya tidak dapat THR. Anak saya masih sekolah lho (kata yang anaknya masih sekolah). Orangtua saya mau naik haji lho (amiin bagi semua orang yang mau kesana semoga tercapai). Masalahnya, kenapa tidak boleh bekerja ? Tenang dulu. Calm down. Tentu saja semua orang perlu waktu istirahat kan ? Tidur pastinya. 24 jam dalam sehari, masa iya terus bekerja. Kan harus ada waktu istirahatnya. Bekerja ya sewajarnya saja, asal jangan  lupa waktu istirahat dan yang terpenting waktu beribadah.

-         Tidak Boleh Mandi

Apaan sih ? Kan kebersihan sebagian daripada iman. Apalagi mau nge-date. Masa iya mandi aja tidak boleh. Hey hey hey. Relax ! Tidak boleh mandi jika anda sedang sakit. Kecuali demam boleh sih mandi air hangat. Ini misalnya sakit kena tipus (alamak), yang lebih extrim bukan karena sedang sakit, tapi karena sedang tidak mau mandi aja. Hehe. Ya jangan mandi. Tapi coba pikirkan lagi jika pergi ke kantor tidak mandi dulu, beuh !!!

-         Tidak Boleh Ngomel (Ngeluh)

Jalan macet, sampah dimana-mana, banjir meluap, rasanya pengen teriak aaawww !!! (tidak boleh berteriak).
Harus terbiasa jika memang kehidupan anda ditengah kota yang memang selalu melewati jalanan yang padat merayap (lapor komandan, pintu tol arah ke jurang padat merayap) mau mati lo ? wkwkk. (kembali ke topic). Jangan ngomel, budayakan antri saja. Sabar intinya. Kalau tidak mau macet ya jangan pakai kendaraan, jalan kaki saja. (jalan kaki juga susah lewat nih mas). Hehe sabar  bro, tidak boleh ngomel.

-         Tidak Boleh Melakukakn Hal Yang Dilarang Agama

Tentu saja. Yang dilarang agama pasti lebih baik ketimbang yang dilarang pemerintah/ polisi. Siapa sih polisi ? (hehe ampun pak polisi). Contohnya saja, dilarang makan makanan yang haram, minuman beralkohol. Polisi tidak melarang makan daging babi, tidak melarang minum whiskey. Aduh kayanya berat deh kalau harus bahas uraian ini. Soalnya takutnya dianggap agamis banget. Hahaha.

-         Tidak Boleh Lupa

Tentu saja anda tidak boleh lupa mengingat blog ini. Blog yang memposting hal-hal yang aneh. Yang kadang ada baiknya, dan tidak sedikit yang lebih baiknya (halah ngeles aja nih).
INGAT SAJA “HIDUPKU JUST MY LIFE”

Oke, see you next crazy post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..