Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Minggu, 07 Juni 2015

Cinta Itu ? (Cerita 2015)


Kadang mata bisa buta hanya dengan setitik racun saja..
Begitu pun mata hati, semuanya menjadi gelap jika sudah melihat sesuatu hanya dengan sekali melihat saja.. Pikiran pun menjadi buntu saat memikirkan ego yang sangat tidak berarti jika kembali dipikirkan secara detail..
Namanya juga cinta..
Bisa merubah orang dengan banyak perubahan yang tidak pernah terkira sebelumnya..
Yang terlihat hanya sinar/cahaya cinta, tidak lagi peduli jalan yang seperti apa yang harus dilalui.. Bahkan tidak melihat baik ataupun buruknya.. Ataupun caranya untuk ke tahap itu harus menyakiti orang lain, harus rela menggores perasaan orang lain hingga terluka.. Tidak peduli lagi bahwa yang menghalangi itu seorang teman.. Bahkan saudara?
Yang seharusnya tidak diungkapkan pun malah menjadi topik untuk mencuri perhatian si dia.. Bahkan tak peduli lagi aib sendiri pun malah diuraikan dengan derasnya..
Mungkin lebih ke perilaku yang sangat bodoh..
Bahkan jauh sekali dari perilaku kemanusiaan..
Ya, mungkin itu uraian jika melihat cinta dari sisi bad ego saja.. Kita sebagai manusia harus bisa mempertimbangkan setiap tindakan yang akan kita perbuat.. Harus melihat sisi baik dan buruknya..
Harus lebih dewasa jika dituntut berpikir..
Bukan ego lagi yang harus di dahulukan, tapi lebih ke berpikir jernih dan selalu positif.. Positif terhadap diri sendiri dan apalagi terhadap orang lain..
Dan yang terpenting harus sadar dan selalu ingat, bahwa segala sesuatunya tidak bisa dipaksakan..
Semuanya harus mengalir dengan sendirinya.. Tanpa ada rekayasa pikiran apalagi perilaku.. Semuanya harus alami menurut hati nurani..
Karena cinta itu dari hati, maka segala sesuatunya harus dengan hati, bukan ucapan ataupun ungkapan..
Yang terpenting harus selalu sadar, Tuhan menciptakan cinta untuk saling mencintai bukan saling membenci apalagi berpecah belah..
Cinta harus murni, bukan paksaan ataupun ungkapan..
Cinta tumbuh dari hati bukan dari pikiran..
Cinta menyatukan bukan memisahkan..
Cinta adalah keindahan dan kebahagiaan bukan sesuatu yang membuat segalanya menjadi terasa sakit..









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..