Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Senin, 28 Oktober 2013

Titik Jenuh Manusia (Hidupku Just My Life 2013)

Dalam kehidupam ini terkadang ada titik jenuhnya juga, sekalipun orang yang hidupnya di sekitar kekayaan yang berlimpah, tetap saja ada rasa jenuh yang dia rasakan. Bahkan bukan orang yang terbilang kaya saja yang bisa merasakan jenuh, orang yang kehidupannya dibawah rata- rata pun sudah jelas dan sudah pasti banyak yang merasakan hal itu.

Contohnya aku, mungkin aku berada di tengah-tengah saja kali ya. Aku merasakan hal jenuh, ya, sangat jenuh sekali. Setiap hari kerja ku cuma tiduran, makan, main, nonton, online buka facebook, twitter, dan termasuk blog ini, browsing mencari hal- hal yang aku anggap rada penting padahal kenyataannya tidak, dan begitu- begitu saja. Dan saat ini aku sedang merasakan titik kejenuhan itu. Aku ingin sesuatu yang baru. Yang baru banyak sih, tapi yang jelas itu harus selalu positif.

Oke, sudah hampir seminggu aku memutuskan untuk kerja seperti dulu lagi.
Aku pernah bekerja di semua hal..hehe

Rumah makan, bangunan, jaga toko, kurir, marketing, bagi-bagi selembaran gitu, joki 3 in 1, dan pembantu..hehee
Dari semua pekerjaan itu semuanya aku suka, ya semuanya suka dan aku sangat menikmati pekerjaan apapun selama itu aku nyaman dan positif dong pastinya..

Pengalaman


Aku memang terlahir dari keluarga yang begitulah, mungkin lebih dari cukup kali ya. Tapi kan yang lebih dari cukup keluarga ku saja. Aku ? Aku ya biasa- biasa saja.. 
Tidak apa- apa ada orang yang bilang, "Bapaknya PNS masa anaknya pembantu"

Whatever lah ya, yang penting tidak merugikan orang lain saja..

Pernah pas waktu keluar SMA 2010, aku kerja di rumah makan Padang daerah Bandung. Waktu itu sekitar 4 bulan. Yang aku sukai dan masih teringat, aku ternyata pinter sekali masak..hehe 
Sampai- sampai si bos salut gitu.. Soalnya kan saya senang makan, jadi masa iya suka makannya doang, masa masaknya gak bisa ? yups..  Dan Alhamdulillah, sampai saat ini saya masih bisa masak, memasak masakan apapun. Dan kalau yang belum aku tau, asal di ajarkan dulu, pasti langsung bisa..

Bangunan ? Ya, pernah juga. Dulu di Bandung juga. Tapi hanya 2 Minggu saja. Soalnya aku tidak tahan dengan panas.. Item ntar kulit aku..hehe
Jaga Toko. Pernah juga. Di pasar gitu. Sembako.. Harus angka- angkat beras gitu.. Lumayan cape..

Kurir laundry pernah juga.. Seharian harus naik motor muter- muter nyari alamat, mending yang udah langganan laundry nya, itu yang hanya sekali.. Haduh..Pusing dan panas pastinya..

Marketing kartu kredit di sebuah bank D* daerah Bandung.. Setiap saat harus menelepon orang- orang.. Kaksian sih orang yang di telponnya..Aku kerja emang sambil nyantai duduk gitu, tapi belum pasti pendapatannya..

Bagi- bagi selembaran juga pernah. Harus ngasih selembaran gitu ke orang- orang yang lewat..hadeuh.. Tapi lumayan seru sih..hehe

Dan yang paling aku suka dan beresiko yaitu jadi Joki 3in1. Dulu pernah di Jakarta sekitaran Jalan Veteran Istiqlal situ.. Awalnya nyoba- nyoba saja, tapi ternyata enak juga.. Cuma naek mobil duduk, pas keluar mobil dikasih duit..hehe  Tapi resikonya selalu ada Satpol-PP bro.. Terakhir aku berhenti jadi Joki 3in1 karena ketangkep juga. Dan untungnya waktu ketangkep aku lagi bawa tas yang berisi surat lamaran kerja semua dan KTP lengkap surat- surat. Dan Satpol-PP nya juga orang Sunda, setelah ngobrol-ngobrol dan bikin perjanjian di kantor Walikota Jakpus (Tanah Abang), akhirnya aku bisa pulang dan aku kapok, gak lagi dah..

Dan yang terakhir aku kerja sebagai pembantu di daerah Bintaro Sektor *. Ternyata menjadi pembantu menyenangkan juga. Aku kerja sekitar 7 bulan. Sampai lebaran Id Fitri kemarin. Menyenangkan karena pekerjaannya semua aku kuasai..WEW..hehe 
Ya kan kerjanya cuma masak, bersih-bersih, nyuci mobil/motor, pel-sapu, dan nganter belanja si Bibi ke pasar.. Udah gitu aja.. Paling diajak ke kantor Tuannya buat ganti in pekerja yang lagi cuti..

Yups, semua pekerjaan aku sukai.. Mungkin keluarga aku gak ada yang tau aku pernah bekerja seperti itu, mereka taunya hanya di rumah makan saja..hehe Maaf ya semuanya..
Tapi apa perlu aku disalahkan karena telah berbohong ? Mungkin iya. Tapi selama aku bekerja dalam hal yang positif kan gak ada salahnya juga..

Dan besok, Insya Allah aku mau ke Jakarta lagi.. Mau jadi pembantu..hehe


Do’a in ya, mudah”an aku jadi pembantu yang sukses..amiin..

PENTING !!
Kalau kamu tau siapa aku dan sangat kenal dan dekat sama aku, kalau ketemu jangan cerita tentang tulisan ini ya, pliss, malu..hehe

3 komentar:

  1. nice blog.. sangat menginspirasi ceritanya....

    BalasHapus
  2. wuahhh keren bgt :3 hidupnya penuh perjuangan :3

    BalasHapus

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..