Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2023 by Personal Blog & Google

Jumat, 02 November 2012

Jadilah Diri Sendiri ?



                Well, aku lagi gak tau mau ngapain dan gak ngerti enaknya ngapain, yang jelas ketika aku nulis ini aku lagi gak ada kerjaan dan bingung mau ngapain. Hmmm.. And one that I love is.. Aku suka memikirkan banyak hal ketika aku ngelamun. Dengan aku ngeliet orang sliwar-sliwer di depan aku, bikin aku mikir banyak tentang apapun di hidup ini. Yap.. Life is Unbelieveble.
                Yang aku tau, hidup ini cuma sekali, hidup itu gak pernah bisa diprediksi dan hidup itu adalah sebuah perjuangan. Kadang aku mikir, hidup itu rumit ya.. Manusia dengan karakter mereka masing-masing dari Tuhan harus bisa menyesuaikan diri dengan manusia lain yang pasti bisa sangat berbeda karakter dengannya, karena setau aku, gak ada manusia yang punya karakter yang sama. Orang kembar sekalipun. Dengan aku ngelamun ketika aku nulis ini, banyak banget orang-orang yang lewat di depan aku dan dengan karakter mereka masing-masing. Human is unique. Ada yang bener-bener cerewet, show of self confident yang tinggi, egois dengan diri mereka,  atau pun yang bener-bener berani buat malu-maluin diri sendiri, tapi ada juga yang malu-malu, gak pedean, ngalahan, penakut dan masih banyak hal lainnya. Dan aku ? Ke dalam kelompok manakah aku ada ? The answer is.. aku juga bingung.
                Kadang, aku sangat amat nyaman dengan apa yang gue lakuin, bisa bikin aku ketawa lepas, bisa bikin aku nyadar ya inilah aku.. Aku mencintai yang aku lakuin, tapi.. terkadang aku juga mikir, gak semua orang bisa nerima semua hal yang aku lakukan. Sering kan kalian denger ataupun baca kata-kata yang intinya “jadilah diri sendiri terserah orang mau bilang apa”. Well, sometimes aku juga ngelakuin itu.. but in other way, kita juga musti mengakui kalo kita hidup sebagai makhluk sosial dimana kita musti saling ngertiin satu sama lain, dunia ini bukan cuma punya kita kan ? 
Yang berarti gak semua orang bisa nerima sifat dan sikap kita kan ? Sering juga kita denger kata-kata semacem “Hormatin orang lain, dunia ini gak cuma punya kita sendiri” So ? Kita juga terkadang harus “berakting” menjadi orang yang bisa disukai orang lain dong ? Walaupun gak setiap waktu ? Hmm.. terkadang aku misalnya, aku terkadang suka bikin orang lain gak ngeuh kalau deket sama aku, gak suka dengan tingkah aku, muak pastinya, dan macem" lah, Yap.. aku gak bisa selalu jadi orang yang ramah tiap saat, yang selalu bisa nge-welcome.in orang-orang dengan “heeeey.. blablablabla” sambil ngobrol layaknya anak laki- laki yang ramah. Kenapa aku ngepublish ini, karena aku pengen someday ketika ada orang yang gak suka dengan sikap aku, mereka tau aku gak semenyebalkan yang mereka pikir. :D But.. mungkin tentang sisi lain atau sisi sebenernya aku, aku posting di lain posting yaa.. 
So intinya ? Kita harus bener-bener pinter adaptasi dan menyesuaikan diri kita dimanapun kita ada kan ? Menurut aku.. Kita harus tetep menjadi diri sendiri, menjadi apa yang kita suka dan kita mau, karena itu salah satu cara kita nikmatin hidup yang kita tau hidup itu cuma sekali. Tapi di sisi lain, kita harus inget, kita hidup juga ada penuntunnya, lakuin apa yang kita suka selama itu gak melanggar ketentuan hidup yang berasal dari Tuhan, jangan berakting menjadi orang baik, tapi jadilah orang “jahat” yang disukai orang lain. Do anything in this life selama itu masih ada di bawah aturan Tuhan. Kita juga makhluk sosial yang harus memikirkan orang lain, karena kita pasti gak suka dicubit kan ? so.. jangan pernah nyubit. Jadi.. buat aku, kata-kata “jadilah diri sendiri terserah orang mau bilang apa” dan  “Hormatin orang lain, dunia ini gak cuma punya kita sendiri” adalah kata-kata yang indah.. tapi buat aku lebih indah peribahasa “Lain ladang, lain belalang. Lain lubuk, lain pula ikannya”. (pepatah kakek tuh) 
Enjoy your life guys.. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁