Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Senin, 27 Juni 2011

Kesendirian



Ketika deru waktu selalu mengejar-ngejarmu, ke sudut manakah kau akan bersembunyi?
 
Saat gelombang kehidupan menghempaskanmu dalam bebatuan penderitaan, kepada siapa kau akan berkeluh kesah.
 
Ketika tumpukan pekerjaan menguras seluruh energi hari-harimu, kemanakah kau akan mencari energi baru.
 
Saat kelokan kehidupan telah menyesatkan jalanmu, kemanakah kau akan berpaling mencari petunjuk.
 
Ketika waktu telah melupakan dirimu, dimanakah kau akan mencarinya.
 
Saat dunia sekelilingmu tidak lagi mengenalmu, kemanakah kau akan bercermin untuk melihatnya.
 
Ketika dirimu sendiri tidak ingat lagi wajah itu, kepada siapakah kau akan bertanya, “SIAPAKAH SAYA”?
 
Masuklah.
 
Pergilah ke dalam jiwamu.
 
Nikmatilah dirimu sendiri. Menyendirilah.
 
Mereka tidak penting lagi. Kaulah pemeran utamanya.
 
Mereka telah membutakan matamu. Menutup telingamu. Menghancurkan nuranimu.
 
Meremukkan hatimu. Merenggut jiwamu
 
Masuklah kedalam guamu. Nikmati kesendirian jiwamu. Rasakan kesendirian merasuk jauh ke lubuk sanubarimu.
 
 
Tapi,
 
ketika kesendirian telah merenggut hasratmu, dengan apakah mereka kau nyalakan kembali
 
saat kesendirian menutup pintu terowongan kehidupan bagimu, dengan cahaya apakah kau akan berjalan.
 
Ketika kesendirian memutuskan rajutan harapanmu, dengan benang apakah mereka kau sulam kembali.
 
Saat kesendirian mengaburkan gambaran impianmu, dengan tinta apkah mereka kau perjelas kembali.
 
Ketika kesendirian telah meninabobokanmu dalam alam mimpi, siapakah yang kau panggil untuk membangunkanmu?
 
Saat kesendirian telah membuatmu lupa kepada waktu, siapakah yang akan mengingatkanmu?
 
Ketika kesendirian telah merenggut duniamu, ke planet mana kau akan mencarinya?
 
Saat kesendirianmu hanya ditemani oleh nyamuk-nyamuk yang mau menyedot darahmu, apa yang mereka katakan, apakah mereka berterima kasih karena kau telah memberi mereka makan?
 
Ketika kesendirianmu hanya diiringi kepulan asap rokok, maukah mereka membawakan impianmu?
 
Saat kesendirian telah menjauhkan teman-temanmu, kepada siapakah kau akan bercerita.
 
Ketika kesendirian telah memenuhi duniamu, ke dunia manakah kau akan pergi?
 
Saat kesendirian telah menghapus warna kehidupanmu, masih tegakah kau menjalani hidup tanpa warna? (hitam dan putih juga merupakan warna)
 
ketika kesendirian telah menutup pintu hatimu, dengan kunci apakah mereka akan kau buka kembali?
 
Saat kesendirian telah merusak jalan pikiranmu, dengan apakah mereka akan kau bangun kembali.
 
Ketika kesendirian telah membuatmu lupa akan dirimu, dimanakah dia akan kau cari?
 
GET OUT THERE..
 
Keluarlah.
 
Dunia ini masih luas. Hidup ini masih panjang. Dunia ini dipenuhi dengan warna-warni keindahan. Hidup ini ditumbuhi dengan bunga-bunga yang menunggu untuk mekar. Mereka sedang menunggu siraman hati dan jiwamu. Tanpa itu mereka akan mati layu. Hidup ini menunggu lukisan karyamu yang terindah.

Minggu, 26 Juni 2011

Smile - Avril lavigne

Kecewa Ku - Hidup Ku Just My Life (Bagian 18)

Janji ?


Janji memang ringan diucapkan namun berat untuk ditepati. Betapa banyak orang yang dengan entengnya berjanji untuk bertemu namun tak pernah menepatinya. Membuat janji tidak bisa dianggap remeh. Janji adalah sebuah komitmen, dan kita bisa dikejar perasaan bersalah – walau banyak yang tidak merasa – gara gara wanprestasi atau ingkar janji. Mereka yang selalu menepati janji adalah pribadi yang memiliki integritas, karena menjadi barang langka di kehidupan hedonis ini.


Jujur..Gw kecewa banget sama dia.. Kecewa bangeeet.. Ko bisa" nya ya..? Untung aja kena nya ke gw, bukan ke orang lain.. belum tentu orang lain bisa nerima semua ini..

Yaps.. Kecewa hanya bisa kecewa.. gw gak berani dan ga akan pernah bisa menghianati dia.. Perjanjian dan kepercayaan dia maksud gw.. Gw bisa aja menghancurkan semuanya..

Gw juga pasti bisa membuat hidup dia lebih menderita dari hidup gw.. Bisa membuat dia kehilangan segalanya.. termasuk keluarganya., yang sama seperti gw.. Tapi gw gak akan bisa melakukan itu semua.. Gw nggak mau ada orang yang sama menderitanya seperti gw.. Gw juga gak mau dia merasakan hal yang sama yang selalu gw rasakan.. Sendiri ?

Sendiri.. Tanpa ada orang" yang mau menerima keadaan gw..

Entahlah.. Yang pasti, gw akan selalu menjaga semuanya..Karena itu janji gw.. Dia udah mempercayakannya sama gw.. Meski pun dia malah sebaliknya.. Gpp lah..Gw gak harus sama seperti dia.. Dia juga gak akan pernah mau seperti gw.. Kehilangan semuanyaaaaaaaaaaaa..........

Yang terbaik bagi anda adalah tidak MENJANJIKAN sesuatu kepada orang lain, dan yang lebih baik lagi jika anda tidak INGKAR JANJI...

Sabtu, 25 Juni 2011

New Brother - Hidup Ku Just My Life (Bagian 18)

"New Brother"

Mikum.. ^_____^

Kemarin, hari Jum'at tanggal 24 Juni 2011, gw pergi ke Purwakarta,,. Tepat nya ke daerah Wanayasa..

Suasana daerahnya ,,, Heuh,, mantep banget dah.. Enaaaak banget.. Bikin betah pokonya.. Kalau nggak punya malu, gw udah pasti tuh diem di tempat sodara gw itu selama" nya,,hehe..

Hm,,.
Yang gw rasain di tempat itu, gw bisa merasakan ketenangan,,.Sumpah..
Disana kan daerahnya jauh dari keramaian kota..Heuh,, pokonya betah pisan euy, xo xo'

Eh lupa.. sebenernya, yang mau gw bahas disini bukan masalah suasana daerahnya doang ko,,hm..

Jadi gini,,.
Gw tuh pertama kenal sodara baru gw tuh dari fb,,. (*ko bisa?) ya bisa aja lah..

Pertama gw melihat keadaan keluarga nya,, gw miris banget,, sumpah,,.
Tau gak ? Dia..Bisa berusaha membiayai buat sekolahnya sendiri.. Hebat kan ?

Nggak kaya gw dulu.. Waktu masih sekolah (*SMA),,. Mau sekolah itu di paksa" sama ortu,, bukan kemauan gw sendiri,. Gw dulu tinggal mau nya aja,,. Nggak perlu mikirin biaya dll lah..
Nyesel banget gw dulu,,.

Sekarang gw melihat kedaan dia,,. yang harus membanting tulang untuk mencari biaya untuk sekolahnya.. Ya Allah,,. Watir...

Oh iya., sekarang katanya dia lagi butuh buat daftar ulang.. Sumpah,, malu banget gw,, Gw malu karena ga bisa bantu apapun.. Hanya do'a mungkin,,. Semoga dia n keluarga nya selalu duberi kesabaran dalam menghadapi semua ini,,. Amin.,..

Giamana coba kalau gw yang kaya dia,,. Belum tentu mampu gw menghadapi semuanya,,.. Iya,, belum tentu,,..

Gw seneng juga datang kesana,,. Sumpah baik" banget keluarganya,,. Ibunya (*maksud gw),,. Iya, baik banget pokonya..

Eh,,. Ko gw ngasih judul "New Brother" ya ,,? hm.. maksud nya paan ya ? (*ahhh,,ga tau gw)..

Pokonya,,. Gw bisa ngambil hikmah dari pertemuan gw sama dia,,. Banyak hal yang menjadi inspirasi buat hidup gw.. Terutama dalam kesabaran,,. Ya..

Buat lu, "AS",,. Terus semangat,,. ^_____^
Pasti lu mendapatkan apa yang lu harapkan,,.Amin..,

Rabu, 22 Juni 2011

Hidup Ku Just My Life (Bagian 17)

Sejak mampu benar- benar hidup sendiri, aku ternyata masih rapuh.. Bukan aku melow atau apa lah.. Yapi ini memang benar.. Masih banyak juga yang bilang, kalau aku belum dewasa..

Sebenarnya tak ada yang salah,,. Hanya, bagaimana cara menyikapai hal yang seperti itu.. Cemoohan misalnya..

Rapuh ? Ya, aku masih belum mampu mengahadapi hal yang mungkin tidak serumit yang aku bayangkan..
Sekali pun laki- laki yang kekar (*jiah),.. Tapi kalau sudah berurusan dengan yang namanya hati,,. Pasti bakalan ada luluhnya gitu..

Jadi begini..
Aku orangnya paling pasrah dengan keadaan.. Ya pokonya tau lah pasrah gimana. Ya kan ? tau gak ? (*masa ga tau?)

Kalau udah suka sama seseorang, aku pasti merjuangin nya abis- abisan.. Iya,, pasti ga percaya ya..? hehe.. lum bertemu langsung siiiiiii..
Pernah ada yang bilang ke aku..Dulu, pas waktu aku yaaaa,, (*pth ht)..hehe..

"Nug, kamu tuh kalau suka sama seseorang kelewatan banget,,. kalau udah di putusin pasti lo nge down,,kaya    daun yang kena panas,,mlupuh..kaya yang ga ada yang lain lagi"

haha.. goblok ya,,hahaaa

Emang bener juga sii.. Tapi mulai dari sekarang aku akan mulai merubah sikap yang seperti itu.. Soalnya bikin malu juga,,hehe..

YAAAAAAAAA>.
Buat kamu" yang penah ada di hati aku.. Selamat.. (*ko selamat?). Ya soalnya aku gak pernah bisa melupakan semuanya.. (*kenapa tuh?).. ya ga tau juga sii,, Ya beginilah aku..

Selasa, 21 Juni 2011

Hidup Ku Just My Life (Bagian 16)

21 Juni 2011

Yang gw rasain hari ini cuma nervous, nervous dan ngantuk,,.hehe

Oh iya.. Kegiatan gw hari ini:

,,.jam 6.30 bangun pastimnya.. langsung bersih" kantor dooong,,hoho.. sampai jam 7.00

Terus nyalain komputer (*ada 16 komputer),,.hmmm,,lalu nge aktifin hp.. Yang udah gw charge semaleman,,.(*Semalem gw abis nelfon orang)..Gara" nelfon dia, gw baru tidur sekitar jam 2.00 ,,. Hmmm.. Gpp seh,, gw juga pengen,,heheeee..

,,.jam 8.00 gw baru mandi daaah,,haha,, (*itu juga karena orang" kantor pada dataaang)..

,,.jam 9.00 berangkat ke daerah Tanjung Priuk,,. Mau ke Panti @Warakas V,,. Nganterin barang dan sekaligus ngambil barang,,. Byukan cuma itu ternyata,,. Namanya juga di panti. (*you knew lah),, Bla-bla-bla...Sampai jam 11.30

,,.jam 11.30 gw berangkat ke tempat yang semalem gw telfon.. (*hmm),,. ya kan temen ceritanya,,. Kebetulan rumah dia nggak jauh dari Tanjung Priuk,,. 2 kali naek angkutan,,. (*padahal jauh banget,,udah gitu kena maceeeet lagi),.... sttttt..

,,.jam 12.13 gw sampai dah di temat dia..wkwkwk,,. (*sebenernya nggak bisa ketawa seh,,yang ada cuma nervous),,. gpp lah,, hmmmmm.....

udah ah..males ngebahas laginya :(