Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Sabtu, 03 Desember 2011

My Stereo Life 1 (Hidup Ku Just My Life Bag 32)

Tanggal 27 November 2011 - 03 Desember 2011

Alhamdulillah.. Segala puji bagi Allah.. AKhirnya gw sampai juga di Jakarta.. Baru nyampe niih.. Abis terdampar dari Bangka Belitung.. 

Waktu tanggal 27 Nov tepatnya sore hari, gw masuk sebuah Yayasan Pengalur Tenaga Kerja (YPTK).. Dan keesokan harinya, tepatnya tanggal 28 Nov gw ada yang butuhin kerja, ngambil gw pastinya..Disitu gw bersyukur banget, karena gak perlu susah" nyari kerja sendiri, akhirnya kan kerjaan sendiri yang datang ke gw..

Pagi sekitar jam 09.00 waktu itu.. Yang bawa orang Jakarta Barat.. Gw dijanjikan kerja di daerah Jakarta juga.. Bilang ke orang Yayasan juga begitu.. Percaya aja..

 Udah beres semua urusan adminnya, gw masuk mobil yang bawa tuh.. 1 jam diperjalanan, akhirnya nyampe juga di rumah tuh bos baru gw.. Rumahnya lumayan bagus lah..Gede yang pasti (bos namanya juga)..

Gak curiga sedikit pun..

Waktu itu gw langsung di suruh istirahat dulu.. Pas malem nya gw disuruh makan, terus disuruh ke ruang kerja dia.. Yang jelas, dia bilang kalau gw mau dibawa ke Bangka, intinya gw kerja bukan di Jakarta, tapi di Bangka.. huft..

Kageeet gw..

Terus sekitar pkl 10 malemnya, gw disuruh ke kamar lagi, "istitahat buat besok " katanya..

Semalaman gw gak bisa tidur, mikirin juga nyari cara gimana caranya agar gw bisa keluar dari tempat itu..

Tanpa terasa, semalam udah gw lewati dengan penuh gelisah.. Gelisah banget malah.. Tiba saatnya gw berangkat ke Bandara.. Tujuannya mau ke Bangka (Pangkal Pinang).. Karena pesawatnya telat, berangkatnya dari Jakarta sekitar pkl 14.00..

Sekitar 50 menit an, baru nyampe ke Bandara yang ada di Pangkal Pinang (lupa namanya).. 

Pas keluar dari ruangan kedatangan di Bandara itu, ternyata udah ada mobil yang mau jemput.. 
Dan sekitar 1 jam, nyampe lah di tempat tujuan.. Jalan Pemuda, Sungailiat tepatnya.. Disitu banyak perkantoran.. Banyak Mess juga ternyata (tau pas mau balik aja)..

Nyampe kan malem tuh.. Gw langsung disuruh istirahat aja, gak disuruh makan karena tadi di Bandara dapet nasi kotak..

Pokoknya gak tau kenapa, gw langsung tidur aja.. Cape banget rasanya.. Gw juga lupa, entah apa yang gw mimpi in pas tidur (biasanya inget "mimpi" pas gw tidur)..

Inget" sekitar pkl 07.00, hari Selasa tepatnya.. Gw langsung disuruh bangun (teriak" tuh yang bangunin), gw lumayan kaget juga.. Gw langsung bangun aja.. Terus mandi.. pake baju yang lumayan rapih pastinya.. Karena, katanya mulai kerja hari itu..

(cerita dispercepat)

Gw kaget banget..!! Karena yang harus gw kerjakan ternyata sesuatu yang ya Allah, gak banget lah kalau menurut gw mah.. ckckck.. 
"M-I-J-I-T" ternyata kerjaan gw.. Oke.. Lebih dari kaget, gw juga langsung protes tentunya sama bos gila itu.. Tapi apa daya, protes gw di cuekin gitu aja..

Gw ogah banget mijit.. Sekali pun di hotel yaa.. yang pasti itu gak gw banget lah.. !!

Masih lanjut keesokan harinya.. Gw udah nyusun rencana buat kabur.. Gw kerja seperti biasanya.. Sampai pada malam hari sekitar jam 09.00 lah (tgl 30 Nov).. Semua orang udah masuk ke kamar masing".. Kalau gw sekamar ber2 sama orang Jawa.. Namanya si Tito (cowo)..

Gw ajak dia juga tuh buat kabur.. Tapi sayangnya dia ogah kabur.. 

Ternyata malam itu suasanya gak mendukung untuk melarikan diri.. Gw tunggu aja sampai dini hari sekitar pkl 03.00 tuh.. Gw intip satpam" udah pada tidur (Alhamdulillah)..
Untung nya juga, si Jawa care juga tuh.. (thanks ya)..

Pokonya itu kesempatan gw satu"nya..Yang harus bener" gw manfaatin.. Gw juga bingung sebenernya, duit gak megang..Ada juga di ATM cuma 50 rebu lagii..Bingung banget.. KTP juga masih di tahan.. HP ? HP gw   juga ditahan, tapi gw tau diamana nyimpen nya.. gw langsung aja masuk ke ruangan kerjanya bos siala itu.. Disebuah locker box, terkunci.. gw cari" tuh kunci hampir gw acak" juga tuh laci" yang ada di ruangan itu.. gak ketemu juga.. 

Takut ketauan lagii.. Pokonya keluar keringat bercucuran lah.. Serius..!! 

Ya udah.. Gw cuma punya satu ide lagi.. Gak nunggu lama, gw langsung bongkar aja tuh kunci locker box nya.. Entah gak tau juga ya, gw langsung bisa aja buka tuh kunci pake kawat.. (mungkin gara" sering nontn film mavia, ada untungnya juga)..hhe

Udah berhasil..

Gw langsung ngebut aja loncatin pagar (pakai tangga siih)..

Gw langsung ke mesjid.. Solat Shubuh dulu pastinya.. Gw berdo'a, semoga gw dikasih jalan keluar dari masalah itu (waktu itu)..

Pagi itu gw baru nyadar, kalau gw udah tidur di tengah" ruangan mesjid agung di daerah Sungailiat (jelaanya Masjid Agung Sungailiat)..
Gw bangun sekitar jam 09.00 waktu itu..Itu juga karena di bangunin sama penjaga mesjid nya.."Mau di bersihin" katanya..

Gw bingung bangeet waktu itu.. Mau kemana juga gak tau arah.. Yang gw pikirkan akhirnya nyari ATM aja.. Yups.. Naek angkot (nunggu nya 10 menit) yang arahnya ke Pasar SungaiLiat (deket terminal), banyak ATM tuh.. Ya meski pun cuma 50 rebu..Lumayan jugaaaa.. Buat benerin hp maksud nya..Meski pun hampir semua tempat servis hp yang gw udah datengin gak bisa benerin tuh..(bego banget ya).. Kesel banget gw waktu itu..

Malam pun tiba..gw tidur di mesjid lagii (ternyata ge baru tau, barusan kakak gw sms, dia juga pas malem Jum'at tidur di mesjid juga)..Kebetulan aja..

Pagi nya gw nyari cara, gimana caranya gw bisa nyampe ke rumah lagi..Minimal Jakarta aja..Gak mungkin juga gw bisa sampai ke Jakarta dengan duit 50 rebu..

Sempet mampir ke warnet juga (meski pun warnet nya payah banget) tapi lumayan membantu..

Gw browsing jadual" pesawat yang ke Jakarta hari itu, ouhh,,ternyata mahal banget tiket nya.. 
Baru tau juga, kalai dari Bangka itu ada kapal laut yang ke Jakarta, tiket nya 150 rebu.. (mahal menurut gw mah).. Duit dari mana coba gw..

Ide ? 

Gw punya ide dateng ke sebuah kantor sosial..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..