Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Selasa, 05 April 2011

Mengelola Facebook Usai Patah Hati

Jangan biarkan Facebook menyulitkan masa depan Anda. 
 
Facebook sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat di perkotaan. Tak hanya menjadi ajang komunikasi dengan teman, situs jejaring sosial itu juga sering menjadi media 'pamer' kemesraan dengan kekasih. Lantas bagaimana saat putus cinta?

Jangan biarkan Facebook menyulitkan masa depan Anda. Lakukan beberapa langkah tegas agar tak terjebak kenangan pahit, seperti dikutip dari Shine berikut ini:

1. Ubah Status Mengubah status hubungan mungkin menjadi bagian tersulit. Dulu, 'in relationship', kini 'single'. Jangan ragu melakukannya. Dengan memperjelas status di jejaring sosial, semakin cepat Anda akan sembuh dari luka di hati. Saat Anda sudah berani mengubah status, pertanda Anda siap membuka diri pada orang lain.

2. Atur Privasi Seberapa besar Anda ingin membatasi hubungan dengan mantan kekasih? Menghapus akun mantan kekasih dari akun pribadi Anda mungkin bisa menjadi pilihan untuk mempercepat proses penyembuhan luka di hati. Tapi, memutuskan tetap berteman juga akan menunjukkan sisi kedewasaan menghadapi masalah.

Jika memutuskan tetap berteman, lakukan pengaturan privasi. Anda bisa mengatur informasi yang boleh dipublikasikan, atau yang tak boleh dilihat mantan kekasih. Anda juga bisa mengatur agar teman tak bisa menuliskan pesan di wall, untuk mencegah masuknya pesan yang memperburuk suasana.

3. Hapus foto Tetap menyimpan album berisi foto-foto bersama mantan kekasih bisa merumitkan hidup Anda. Pikirkan tentang hubungan masa depan Anda. Selain membuat Anda semakin sulit melupakannya, foto-foto yang masih terpampang juga membuat seseorang yang berniat mendekati Anda mundur.

4. Lakukan untag foto Menghapus album foto berdua mantan kekasih kadang tak cukup. Mungkin masih ada foto-foto lain dari album teman yang ditautkan ke akun Anda. Jangan ragu turut menghapusnya dari akun Anda dengan cara 'untag'. Jangan larut mengenang masa lalu demi indahnya masa depan.

5. Hapus pertemanan atau tidak?Haruskah menyingkirkan mantan kekasih dari daftar teman di jejaring sosial? Ini keputusan pribadi. Mungkin Anda bisa tetap berteman dengannya di Facebook dengan mengatur batasan privasi. Ini bisa menjadi solusi jika Anda tak ingin kembali menjalin hubungan langsung dengannya, tapi masih ingin mengetahui kabarnya. 

Menghapusnya dari daftar teman juga tak masalah. Penghapusan ini sifatnya tak permanen. Jadi, jika di masa depan sudah bisa memutuskan menjalin hubungan pertemanan, Anda bisa kembali mengundangnya sebagai teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁