Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Kamis, 14 April 2011

Be Yourself (Hidup Ku Just My Life Bag 11)

Hidup Ku Just My Life 11

Pernah nggak, berpikir bahwa setiap masalah yang kita hadapi adalah masalah yang paling rumit, seolah- olah Tuhan  itu nggak adil, gitu ?
Pernah nggak ?

Kalau nggak pernah, ya baguslah,,.(*lho?)
Dan kalau pernah, berarti kamu orangnya memang tipe pemilik masalah,,. xo xo

Jika kamu merasa bahwa masalah yang kamu hadapi itu paling rumit atau amat sangat sulit, dan sebenernya itu sama seperti penyakit,,. (*maksudnya?)
Maksudnya, setiap penyakit kan ada saja obatnya, ya kan ? Nah, begitu pun masalah. Serumit apa pun masalah yang dihadapi, pasti akan ada jalan keluarnya, cara menyelesaikannya, gitu,,.
Ya, meski pun nggak langsung selesai,,. Kan semuanya butuh proses,,. (*proses)

Dan, jangan pernah beranggapan bahwa Tuhan itu nggak adil,,. (*misalnya?) Misalnya kamu membandingkan setiap masalah yang kamu hadapi dengan masalah orang lain yang kamu anggap lebih ringan dari masalah kamu,,. Seolah- olah Tuhan itu nggak adil banget gitu,,. (*jangan ya :)
Kenapa? Karena itu sangat salah,,. (*alasan lanjutannya panjang nih),,.

Jadi, Tuhan itu sudah pasti menyimpan banyak makna atau hikmah di balik setiap masalah yang kita hadapi. Besar atau kecilnya makna/ hikmah itu ya tergantung masalah yang kita hadapi (*sih),,.

Jika kamu mempunyai masalah yang membuat diri hati kamu lumayan resah (*nggak tenang gitu),,. Ya, misalnya gara- gara masalah yang (satu) ini, kamu jadi kurang percaya diri (PD),,. Hmm,,. (*misalnya apa ya?) Ya, pokonya yang bikin sulit untuk dipercaya bahwa kamu itu sedang dalam masalah yang (satu) ini,,. (*apa coba?) Yang pasti kamu juga sulit untuk menjadi diri sendiri,,.

Dan, seolah- olah kamu harus (*selalu) menganggap masalah yang (satu) ini nggak sedang kamu hadapi,,. (*di cuekin/ ditutupin, gitu),,.
Padahal, jika masalah, semakin dihindari, nantinya bisa semakin rumit sekali (*banget malah),,. Tapi, gimana ya? Ya pokonya (*sulit juga jelasinnya nih),,.

Jadi diri sendiri itu memang nggak mudah. Dan apalagi jadi diri orang lain,,. (*
Hmm, tapi ada juga yang paling gampang, yaitu membohongi diri sendiri,,. (*bukan membohongi orang lain, tapi diri sendiri),,.
Hidup dalam kepura- puraan,,. Pura- pura (*begini, padahal nyatanya begitu),,.

Entahlah, yang pasti mulailah dari diri sendiri,,.

INGAT !!! Be yourself...!! OK


Baca juga: Tulisan Adalah Lisan Ku (Hidup Ku Just My Life Bag 10)

4 komentar:

  1. Kita hidup dalam ke pura puraan,
    Kita...?? saya saja kali,,,!! hehehee

    BalasHapus
  2. Oh, tidak bisa,,. !!
    kan nggak cuma (*saya aja) yang hidup,,. :P

    BalasHapus
  3. yahh.. ga pernah bs puas sm ap yg udah qta dapet

    BalasHapus
  4. @Indri: hah ? (*beda topik kayanya >?)
    Gpp sih,, thx udah komen balik :)

    BalasHapus

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..