Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Kamis, 03 Maret 2011

Berdosa Bukan Karena Syetan. Tapi,


Setiap manusia di dunia ini pasti pernah melakukan kesalahan. Meski pun tergantung apa yang dilakukannya hingga bisa disebut salah,,.

Banyak pendapat, eh bahkan bukan sekedar pendapat, katanya kita berbuat salah karena ada yang membujuk kita. Syetan namanya,,.

Tapi, kalau menurut aku ya, kita berbuat kesalahan atau dosa namanya, bukan Syetan yang membujuk kita, tapi itu memang sudah takdir untuk kita,,. Hm,,

Aku juga percaya kalau Syetan itu ada, tapi aku benar- benar masih ragu kalau dia juga membujuk kita untuk melakukan kesalahan.

Kata sumber: Syetan selalu mengganggu saat kita beribadah, sedangkan mereka sendiri tak mau beribadah. Setan selalu membujuk kita untuk melakukan hal-hal buruk. Setan akan menyeret kita ke neraka untuk menjadi temannya..


Dulu, semenjak manusia pertama masih tinggal di surga, Syetan menolak sujud/ hormat pada Adam (manusia) dengan sikap sombongnya. Tapi dibalik kesombongan itu, terdapat asumsi menarik ( agak aneh sih emang), bahwa Syetan tidak mau sujud (walau sekedar hormat) pada Adam karena benar-benar tidak sudi bersujud pada selain Allah. Bukankah itu sikap tauhid yang sangat tinggi? Tapi Syetan langsung dilaknat masuk neraka untuk selamanya,,. 


Syetan selalu mengajak manusia untuk syirik atau kufur. Kalau lolos dari jebakan pertama, setan tidak putus asa, dan telah menyiapkan jebakan kedua, yakni: bid’ah. Bid’ah adalah melaksanakan ibadah dalam agama, tanpa pengetahuan. Juga adalah kejahatan terbesar setelah syirik. Mereka menambah2 apa yang tidak perlu ditambah dan megurangi apa yang seharusnya tidak boleh dikurangi. Karena bid’ah, semua amalan yang kita lakukan menjadi batal. Dan bid’ah ini berpotensi merusak agama itu sendiri,.


Dalam Al- Qur'an, Sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu, maka jadikanlah ia musuh(mu), karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.


Syetan menjadi musuh manusia karena setan selalu membujuk manusia untuk tidak menaaati Allah. Setan mengajak manusia untuk berbuat jahat serta menuruti hawa nafsunya. Siapa sebenarnya setan dan mengapa ia berbuat demikian?


Yaps, tetep saja, menurut aku ya, bukan dia yang menjadi musuh kita, yang menyebabkan kita terlena dengan perbuatan yang tidak benar, tapi,,,


Seberapa besar kekuatan iman kita terhadap Allah,,. Ya, sejauh mana keyakinan kita,,. 


Menurut aku ,,xo xo xo,, 

2 komentar:

  1. Tapi lebih banyak setannya ketimbang malaikat didunia ini.... :)

    Makasih ya bro....
    salam kenal....

    BalasHapus
  2. Yups.. thx juga udah view dan komen blog hnya..

    BalasHapus

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..