Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Sabtu, 12 Februari 2011

Hatred Makes You Blind (Kebencian Membuat Kamu Buta)

Seperti judulnya, Hatred Makes You Blind (Kebencian Membuat Kamu Buta).. Seorang teman aku di Fb mengirimkan ceritanya. Hm,, Sepertinya lumayan serius.. Berikut kirimannya:

Gini nih kak, sejak kelas 7 ada cewek yg dari dulu suka fitnah aku. tadinya dia cuma sendiri, eh dia hasut2 orang buat benci sama aku, aku juga gaktau apa salahku. aku coba bertahan 1tahun buat menghadapi dia. dan pas naik kelas, aku seneng bgt aku gaksekelas sama orang itu. tapi, dipertengahan semester 2 kelas 8 dia nyari ribut lagi sama aku kak, dari ngatain nama orangtua, ngatain fisik, ya aku manusia biasa yg bisa marah, dan aku marah. aku sempat kepancing amarah, dan kayanya 1sekolah tau kalo kami bermusuhan. dan itupun berlalu begitu saja. pas naik kelas 9, dia malah nambah bgt ngajakin aku ribut, dari temen2nya yg sok ikut campur lah, dan yg paling aku gaksuka ! mereka suka nindas orang, apalagi yg namnya fifia, dia merasa paling sempurna, ngatain orang seenaknya aja, dan malay (sebenrnya dlu temn aku kelas 7) aku gaktau kenapa dia berubah, padahal dulu kami teman sebangku dan kami berdua suka bgt pel.mtk, tapi dia berubah jadi anak ngocol dan nyolot. mereka suka ngatain anak2 lain lah, dan gaktau kenapa si malay suka bgt adu domba orang, bukan cuma aku, tapi bnyk. setiap aku lewat si fifia itu sering bgt biang "nep, kk tuh" nep itu (cewek yg suka fitnah aku dari kelas 7). toh aku gakmau disamain sama orang yg gak-beragama, karena aku tau dari temen SDnya kalo dia gakbisa baca al-qur'an, gakpernah solat, dan males kayagitu. toh aku bukan dia ! waktu itu lagi makan di sevel dan bertemu mereka semua (malay, nep, fifia, lolyta) aku sama temnku emang lagi ada tugas, makanya aku bawa notebook, mereka ketawa cenge2san kaya ngeledek gitu. aku sama temen aku cuma bisa sabar (temen aku juga gakdisukain sama mereka). kita semua (yg dibenci mereka) bingung ? apa salah kita semua sampe mereka tidak menyukai kami ?. seberapa jahatnyapun mereka sama kami semua, gada yg berniat untuk membalas, toh yg pants membalasnya hanya Allah. dan tadi aku lagi makan disevel pas mau ngmbil saos, aku ketemu malay yg juga mau ngambil saos, aku coba sapa dia
aku :" malay, misi ya."
malay : "..............."
rasanya gakenak kak, aku udah sangat merendahkan hatiku untuk nyapa dia, tapi dia gaknge-respon. sebernya aku gakpunya masalah sama mereka, mungkin mereka yg punya masalah sama aku. dan yg paling nyesek wktu kelas 7 ada tes mtk, dan dari kelas aku cuma 3orang yg nilainya 9 (aku, malay, aini. dan itu diumumin didepan kelas) tapi wktu itu walikelasku ungkit masalah itu lagi dan bilang

bu.pol: "nep (nadia eka putri) kenapa nilai kamu turun, kamukan waktu itu dapat 9."
aku : "(dlm hati), nep yg dapet 9 ? ITU SAYA BU YG DAPET NILAI 9 ! BUKAN DIA."
temen2 : " yg dapet nilai 9 nadia izzati bu, bukan nadia eka."

dan rasanya nyesek, DISAMAKAN oleh seseorang yg SAMA SEKALI TIDAK SAMA DENGAN KITA. apalagi orang itu mencuri kepintaran kita, dan pas TO sekolah aku buktiin kalo aku lebih dari nep dibidang apapun, dan terbukti pas pembagian kelas PM dari A-H (pintar-kurang pintar) aku dapet kelas B dan nep dapet kelas G . dan rasanya cukup untuk membuat tamparan keras diwajahnya yg SELALU ANGKUH. dan aku gak tau samapai kapan mereka menaruh duri dalam hati mereka sendiri, yg akan selalu menyakitkan mereka, dan bukan menyakitkanku :)


Nah, menurut aku ya, kebencian memang benar- benar membuat mata seseorang menjadi buta. 
Bagaimana caranya untuk mengatasi kebencian itu? Meski kebencian itu bersifat negatif, bukan berarti kita harus menghindarinya atau mengejarnya. Kita bisa memotivasi diri untuk sesuatu yang positif dari sebuah kebencian yang negatif. contoh:
1. Ada orang yang benci terhadap suatu barang.
misalnya: ia benci makan makanan yang pahit.
2. Ada orang yang benci akan suatu keadaan.
misalnya: ia benci akan keadaan sakit.
3. Ada orang yang benci akan suatu tempat.
misalnya: ia benci jika berada di tempat yang ramai akan masyarakat.
Kita harus memotivasi diri akan sisi positifnya
Contoh positif dari contoh yang di atas:
1. Makanan pahit mengandung banyak nutrisi, yang baik untuk tubuh.
2. Keadaan sakit membantuku untuk mengenal orang-orang di sekitarku.
3. Tempat yang ramai membantu wawasanku.
Kebencian yang bersifat negatif itu, jika dapat di rubah menjadi sifat positif maka anda akan merasakan syukur.

OK,,

Sumber: NBH, perempaun berumur 15 tahun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda akan memotivasi blog ini lebih cemerlang..